Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern vs Barcelona, Xavi: Hasil Laga Ini Tak Bisa Jadi Patokan Kemampuan Kami

Kompas.tv - 13 September 2022, 06:14 WIB
bayern-vs-barcelona-xavi-hasil-laga-ini-tak-bisa-jadi-patokan-kemampuan-kami
Xavi Hernandez menyebut hasil duel Bayern Munchen vs Barcelona tidak bisa menjadi patokan kualitas Blaugrana di musim 2022-23. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MUNICH, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez menyebut hasil duel Bayern Munchen vs Barcelona tidak bisa menjadi patokan kualitas Blaugrana di musim 2022-23.

Pertandingan Bayern vs Barcelona sendiri akan bertempat di Stadion Allianz, Rabu (14/9/2022) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Kedua tim sama-sama mengantongi hasil posiitif pada pekan perdana UEFA Champions League (UCL) musim ini. 

Bayern sukses mengawali perjuangannya dengan menundukkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-0, sementara Barcelona berpesta 5-1 kontra Viktoria Plzen. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions: Chelsea Keok, Man City, Real Madrid, hingga PSG Kompak Menang

Namun, Die Bayern memiliki modal kurang baik. Akhir pekan lalu, mereka mendapatkan hasil imbang 2-2 kontra VfB Stuttgart dalam spieltag keenam Bundesliga Jerman. 

Meski demikian, Bayern punya rekor impresif kala berjumpa Barcelona di UCL. Dari 11 pertemuan terakhir, klub berjuluk FC Hollywood mampu menang 8 kali, imbang 1 kali, serta hanya 2 kali kalah lawan Barcelona. 

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona paham betul bahwa lawan yang dihadapinya saat ini sangat sulit. 

Blaugrana, julukan Barcelona tengah dalam tren positif. Dari 6 laga kompetitif musim 2022-23 ini, anak asuh Xavi Hernandez mampu menang 5 kali dan satu kali meraih hasil imbang. 

Lain itu, kedatangan eks bomber Bayern, Robert Lewandowski juga membuat Barcelona begitu subur. Lewandowski sudah menyumbang 9 gol serta 2 assist dari total 20 gol Barcelona di 6 laga kompetitif musim ini. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern vs Barcelona dan Liverpool vs Ajax

Menurut Xavi, hasil pertandingan lawan Bayern ini tidak bisa dijadikan patokan kualitas Barcelona musim ini.

Eks gelandang Timnas Spanyol itu juga meyakini bahwa Bayern merupakan ujian terberat yang dihadapi timnya. 

"Hasil laga besok tak mengubah apapun, apakah kami menang, imbang atau kalah," kata Xavi, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami tidak bisa menilai kesimpulan performa kami berdasarkan satu laga saja, tetapi ini akan menjadi tantangan besar dan pencapaian hebat bagi kami jika mampu menang." 

"Kami sudah bekerja keras selama sembilan bulan terakhir dan kami melihat diri sendiri memiliki kemampuan untuk bersaing di laga besok. Kami antusias," imbuhnya. 

 



Sumber : uefa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.