Kompas TV olahraga sepak bola

Graham Potter Mengaku Bahwa Visi Todd Boehly Jadi Salah Satu Alasan Dirinya Bergabung dengan Chelsea

Kompas.tv - 12 September 2022, 20:32 WIB
graham-potter-mengaku-bahwa-visi-todd-boehly-jadi-salah-satu-alasan-dirinya-bergabung-dengan-chelsea
Graham Potter resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun. (Sumber: Twitter @SquawkaNews)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Graham Potter, pelatih anyar Chelsea, mengatakan bahwa ia terkesan dengan visi yang ditunjukkan oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

Potter juga menyatakan visi Todd Boehly meyakinkan dirinya untuk bergabung ke klub.

Potter dikonfirmasi sebagai pelatih Chelsea pada Kamis (08/09/2022) lalu untuk menggantikan Thomas Tuchel, yang dipecat tiga bulan setelah konsorsium yang dipimpin oleh pebisnis asal Amerika Serikat Todd Boehly menyelesaikan proses akusisi klub sebesar 4,25 miliar poundsterling (sekitar Rp73 triliun).

"Ini adalah awal dari periode yang sangat menarik, saya pikir," kata Potter dikutip dari laman resmi klub, Senin (12/9/2022).

"Saya berbicara dengan pemilik baru yang membuat saya sangat, sangat bersemangat dan terkesan," lanjutnya.

Baca Juga: Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Pelatih!

"Pertama, saya terkesan dengan pribadinya dan kemudian visi untuk klub dan apa yang ingin dilakukan. Tentu saja, sejarah klub sudah tidak diragukan lagi, tetapi ini tentang mencoba menciptakannya lagi dengan cara kami sendiri."

Rekam jejak pelatih berusia 47 tahun itu, pernah melatih di klub Swedia Ostersund dan Swansea City sebelum mengambil alih Brighton & Hove Albion.

Potter mengatakan kepindahannya ke tim yang juara Inggris enam kali itu merupakan langkah maju dalam kariernya.

"Senang bisa mengambil langkah selanjutnya dan bisa bekerja dengan sekelompok pemain menarik yang kami miliki di sini," kata Potter.

"Dan untuk bersaing di puncak dan mencoba dan menciptakan tim pemenang, itu adalah kesempatan fantastis bagi saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Ujian Berat 5 Laga Awal Graham Potter di Chelsea: Jumpa Liverpool dan AC Milan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x