Kompas TV regional berita daerah

Bobol Mesin ATM Dengan Las, Pencuri Gagal Bawa Uang

Kompas.tv - 12 September 2022, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Jatim di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menjadi sasaran aksi percobaan pencurian. Pelaku diduga berjumlah tiga orang, sempat mengelas mesin atm dan menyemprotkan cairan cat ke arah cctv. Aksi pelaku pun gagal.

Mendapat laporan adanya aksi pencurian, sejumlah polisi mendatangi anjungan tunai mandiri milik Bank Jatim, di jalan raya Madiun Surabaya, Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022) pagi. Petugas pun langsung mengamankan tkp dengan memberi garis polisi.

Tim Inafis dari Polres Madiun yang datang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari situ diketahui jika pelaku sempat mencoba merusak mesin atm menggunakan las, dan menyemprotkan cairan cat hitam ke arah cctv yang ada didalam ruangan atm.

Menurut saksi, aksi percobaan pencurian dilakukan oleh tiga orang, pada minggu dinihari. Para pelaku datang dari arah utara menggunakan sebuah mobil yang plat nomor kendaraannya disamarkan. Kemudian sekitar pukul 02.30 Wib, pelaku kabur kearah selatan.

Dari hasil olah tkp, ternyata pelaku gagal melakukan aksinya. Uang sejumlah 316 juta didalam mesin atm masih dalam kondisi utuh. Kasus percobaan pencurian ini dalam penyelidikan polisi.

#beritamadiun
#atmdibobol
#bobolatm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x