Kompas TV regional peristiwa

Puluhan Orang Serang Apartemen Mewah di Penjaringan dan Pukuli Satpam, Polisi: Sudah Kondusif,

Senin, 12 September 2022 | 16:48 WIB
puluhan-orang-serang-apartemen-mewah-di-penjaringan-dan-pukuli-satpam-polisi-sudah-kondusif
Wakapolres Metro Jakarta Utara. Puluhan orang terekam kamera diduga sedang melakukan perusakan di salah satu apartemen yang ada di kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. (Sumber: Kompas TV/Nizar Ramadika)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Puluhan orang terekam kamera diduga sedang melakukan perusakan di salah satu apartemen yang ada di kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (12/9/2022) siang.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat sejumlah orang memecah kaca yang ada di lokasi.

Menurut seorang penghuni apartemen, Yusuf Rusly, mereka bukan hanya merusak tetapi juga memukul sejumlah petugas keamanan atau satpam dan penghuni.

“Saya lihat dari atas, banyak gerombolan datang, kurang lebih di atas 50 orang, mungkin 100 orang bisa, 70 orang bisa,” tuturnya pada jurnalis Kompas TV, Nizar Ramadika, Senin.

Menurut Yusuf, dirinya sempat memanggil sejumlah rekannya di grup, tetapi mereka terlambat datang.

Baca Juga: Diduga Terlibat Perusakan CCTV Kasus Pembunuhan Yosua, Kombes Agus Nurpatria Jalani Sidang Etik

Para pelaku, kata Yusuf, memecahkan kaca-kaca di kantor badan pengelola.

“Banyak satpam dipukulin. Saya dengar ada lima satpam yang dipukul, dan juga penghuni ada yang dipukul.”

Saat ini para satpam dan warga yang terkena pukulan telah melakukan visum dan rencananya akan melapor ke Polda Metro Jaya.

Yusuf menyebut, para pelaku merupakan orang-orang suruhan dari pihak badan pengelola. Ia menuding mereka ingin merampok dan memeras.

“Tujuan mereka adalah merampok. Merampok, dan juga mereka ingin memeras. Sifatnya warga dinaikin iuran tiap bulannya. Biasanya Rp15 ribu per meter, sekarang Rp23ribu. Naiknya 53 persen,” lnajut Yusuf.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x