Kompas TV regional berita daerah

BBM Naik Polisi Di Klungkung Bagi Sembako Ke Nelayan

Kompas.tv - 12 September 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPASTV - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak bbm, kepolisian polres klungkung bali, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat nelayan kecil bertempat di pesisir pantai klungkung bali.

Pasca kenaikan harga bbm, jajaran kepolisian polres klungkung bali, gencar memberikan bantuan sosial untuk mengurangi beban warga kurang mampu yang terkena dampak kenaikan harga bbm, diwilayah ini.

Bantuan secara khusus menyasar warga kurang mampu dan nelayan dikawasan pesisir klungkung bali, yang sangat merasakan dampak dari kenaikan harga bbm ini. Terlebih para nelayan adalah nelayan tradisional, yang menangkap ikan dengan perahu kecil dengan mesin berbahan bakar pertalite.

Kapolres klungkung, akbp I Nengah Sadiarta mengatakan untuk memberikan rasa aman dan kondusif dan sebelum turunnya bantuan dari pemerintah, polri turun memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako. Untuk warga terdapat salah satunya nelayan tradisional yang beraktifitas menggunakan bbm untuk bisa melaut.

Salah satu nelayan, wirya mengaku sekali melaut menghabiskan sedikitnya tujuh liter untuk mesin perahu . Tujuh pk, ia berharap para nelayan diberikan harga khusus, untuk pembelian bbm sehingga kehidupan nelayan tidak semakin terpuruk akibat tangkapan yang tidak menentu.

Seluruh bantuan diterima langsung oleh nelayan langsung. Dan bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu meringankan beban warga akibat kenaikan harga bbm. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan bbm.

 

 

#kapolresklungkung #polresklungkung #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x