Kompas TV regional berita daerah

BBM Naik Harga Sembako Melonjak

Kompas.tv - 12 September 2022, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPASTV - Naiknya harga bbm berimbas pada harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar. Diduga lantaran imbas kenaikan bbm, harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga.

Sudah menjadi kebiasaan, saat harga bbm naik, harga kebutuhan pokok pun ikut naik. Seperti yang terjadi di pasar umum negara kabupaten jembrana bali.

Harga sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai kecil harganya melonjak dari 40 ribu rupiah per kilogram menjadi 60 ribu rupiah perkilogram.
Harga cabai merah besar juga melonjak dari 50 ribu rupiah perkilogram menjadi 60 ribu rupiah perkilogram.

Bawang merah yang kemarin harganya 22 ribu rupiah perkilogram, melonjak menjadi 25 sampai 28 ribu rupiah perkilogram. Bawang putih harganya juga melonjak dari 20 ribu rupiah perkilogram menjadi 25 ribu rupiah perkilogram.

Selain bumbu dapur, harga telur ayam juga melonjak dari 1.700 rupiah perbutir menjadi dua ribu rupiah per butir. Harga beras juga ikut melonjak dari 11.500 rupiah perkilogram menjadi 12 ribu rupiah perkilogram.

Para pedagang dipasar umum negara mengaku membengkaknya biaya pengiriman dari distributor lantaran melonjaknya harga bbm menjadi alasan bagi para distributor bahan pokok ini untuk menaikkan harga sembako. Walau masih ada beberapa komoditi sembako yang harganya masih normal seperti minyak goreng, tepung dan gula pasir.

 

 

#bbmbersubsidi #kebutuhanpokok #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.