Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Rumah Di Cianjur Rusak Akibat Puting Beliung

Senin, 12 September 2022 | 16:15 WIB

Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Video amatir milik warga merekam gumpalan angin puting beliung yang terjadi di Kampung Nyangkewok, Desa Cimenteng, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Angin puting beliung ini terjadi saat hujan deras turun mengguyur wilayah tersebut.

Angin puting beliung yang dengan cepat datang kepermukiman warga ini, membuat puluhan rumah rumah warga di Desa Cimenteng ini mengalami rusak. Tercatat dari data BPBD Cianjur, ada sekitar seratus delapan rumah rusak ringan dengan atap atap rumah Warga rusak berhamburan ketanah akibat diterpa angin puting beliung, dan ada juga tiga rumah rusak berat hingga ambruk ke tanah.

Warga bersama petugas melakukan pembersihan material bangunan yang rusak akibat angin puting beliung ini.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa angin puting beliung ini, namun kerugian ditapsir mencapai ratusan juta rupiah. Kini warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudaranya.,


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x