Kompas TV regional berita daerah

Lapas Palopo Raih Peringkat Ketiga IKPA Semester I Tahun 2022

Kompas.tv - 12 September 2022, 13:12 WIB
lapas-palopo-raih-peringkat-ketiga-ikpa-semester-i-tahun-2022
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Indiktor Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Indiktor Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Ketiga kategori Konversi Bobot > 90 persen periode sampai dengan Juni 2022 (Semester 2). 

Capian tersebut diaperesiasi Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Sabtu (10/09) dan berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi satuan kerja lainnya. 

"Penghargaan ini akan memberikan dampak terhadap Kinerja Pelaksaan Anggaran pada Kantor Wilayah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran pada tiap satker dan nantinya juga akan berdampak secara Nasional untuk Kanwil Kemenkumham Sulsel," Ungkap Liberti. 

Penghargaan yang diserahkan langsung  oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Syaiful menyampaikan terima kasihnya kepada Mitra KPPN setempat yang telah hadir dan memperoleh penghargaan terbaik. 

"Atas kerjasama yang terjalin selama ini sehingga mampu membawa KPPN Palopo mendapatkan peringkat 1, Se-Nasional," Ujar Syaiful. 

Kepala KPPN Palopo, Ikhwan Mahmud menyebut ada 98 satker yang menjadi Mitra Kerja KPPN Palopo dan berkat dukungan para Pimpinan diseluruh satker, KPPN Palopo kategori IKPA peringkat 1 nasional pada semester 1. Menurutnya, hal ini ini juga berkat kolaborasi yang baik dengan satker mitra kerja 

Atas penghargaan ini, Kalapas Palopo, Jhonny H.Gultom, menyampaikan Terima Kasih dan ini merupakan Apresiasi dari Kementerian Keuangan dalam Hal ini KPPN Palopo dalam Pelaksanaan Kinerja Keuangan. 

"Kami bertekad untuk tetap mempertahankan capaian ini dan bisa lebih baik lagi kedepan," Ucap Jhonny. 

Sebelumnya, Sebanyak Enam (6) Satuan Kerja (Satker) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah meraih penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2022 yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba), Lapas Kelas IIA Palopo, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto, Rutan Masamba, Kantor Imigrasi Kelas III Palopo (Kanim Palopo), dan Rutan Pinrang.


#lapaspalopo
#penghargaanIKPA
#satuankerja



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x