Kompas TV nasional hukum

Panglima TNI Puji Kepemimpinan Laksamana Yudo Margono di TNI AL: Makin Profesional, Membanggakan

Kompas.tv - 12 September 2022, 13:17 WIB
panglima-tni-puji-kepemimpinan-laksamana-yudo-margono-di-tni-al-makin-profesional-membanggakan
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan terkait kasus penembakan istri prajurit TNI dalam dalam Breaking News KOMPAS TV, Jumat (22/7/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memuji kepemimpinan Laksamana Yudo Margono di TNI AL. Ia mengaku bangga karena TNI AL semakin profesional

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal Andika saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan pameran industri kemaritiman Naval Expo 2022 di Balai Samudera, Jakarta, Minggu (11/9/2022)  malam.

Baca Juga: Bareskrim Polri Disebut Lindungi Kombes Anton yang Diduga Terima Rp4,75 Miliar dari AKBP Dalizon

"Saya yakin TNI AL makin profesional, sangat yakin," kata Jenderal Andika di saat bertepatan dengan momentum HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut (AL).

Jenderal Andika mengatakan keyakinan itu muncul karena mendengar langsung respons dari beberapa negara asing yang mengikuti Latihan Gabungan Garuda Shield dengan TNI AL.

Mereka, kata Andika, menyatakan bahwa TNI AL begitu profesional. Bahkan, negara-negara tersebut mengaku bangga bisa berlatih bersama TNI AL.

Di samping itu, Jenderal Andika menyampaikan bahwa dari perlengkapan perorangan dan alat utama sistem senjata (alutsista), TNI AL bisa disandingkan dengan negara-negara maju.

Baca Juga: KSAL Kemungkinan Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI: Prajurit Kalau Ditunjuk Pasti Siap

"Ternyata, begitu kita sandingkan dengan negara-negara maju yang berlatih bersama kemarin dalam Latihan Super Garuda Shield, dari perlengkapan perorangan, alutsista, ternyata kita juga cukup setara. Tidak sama persis tetapi cukup setara," ucap Andika.


 

Menurut dia, hal tersebut patut dibanggakan karena TNI AL mampu menghadirkan perlengkapan perorangan ataupun alutsista yang berstandar internasional.

"Itu sangat membanggakan yang menunjukkan bahwa kepemimpinan di Angkatan Laut itu bisa menghadirkan perlengkapan perorangan ataupun alutsista yang memang menjadi seperti menjadi standar internasional. Ini sangat membanggakan," ujarnya.

Bahkan, Jenderal Andika juga memandang TNI AL sebagai organisasi yang sudah berlari dengan kecepatan maksimal di tengah keterbatasan anggaran.

Baca Juga: Mahfud MD Soal Pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa: Tunggu Saja, Ada Mekanismenya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x