Kompas TV regional berita daerah

BBM Naik, Harga Tiket Fast Boat Juga Naik

Kompas.tv - 12 September 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPASTV - Kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi telah berdampak  pada kenaikan harga tiket fast boat di pelabuhan penyebrangan sanur nusa penida dan nusa lembongan , terpantau rabu pagi kenaikan harga tiket mencapai 20 hingga 30 persen dari harga normal.

Kenaikan harga bahan bakar minyak atau bbm bersubsidi yang telah diberlakukan oleh pemerintah mulai sabtu sore lalu ,membuat harga tiket transportasi laut khususnya di dermaga penyebrangan sanur denpasar juga  mengalami peningkatan.

Mulai Rabu 7 September 2022  harga tiket penyebrangan fast boat dari dermaga penyebrangan sanur nusa penida dan sanur nusa lembongan mengalami kenaikan mencapai 20 hingga 30 persen , biasanya harga tiket untuk wisatawan lokal sekali perjalanan dijual  75 ribu kini naik menjadi 100 ribu rupiah ,sedangkan untuk warga negara asing dari harga tiket 150 ribu kini naik menjadi 200 ribu rupiah.

Salah satu penumpang transportasi laut mengaku tidak ada pilihan lain,dan menerima saja kenaikan harga tiket yang telah disesuaikan dengan kenaikan harga bbm.

Dihari pertama operator boat mulai menaikan harga tiket di pelabuhan sanur denpasar ,jumlah penumpang masih terpantau normal ,terpantau wisatawan asing yang akan berangkat ke nusa penida terlihat cukup ramai setelah sempat sepi akibat pandemi covid-19.

 

 

#bbmbersubsidi #fastboat #denpasar
 



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x