Kompas TV entertainment selebriti

Ahmad Dhani Menangis Saat Konser Dewa 19 di Malaysia: Saya Teringat Tahun 2019 di Penjara

Kompas.tv - 12 September 2022, 11:24 WIB
ahmad-dhani-menangis-saat-konser-dewa-19-di-malaysia-saya-teringat-tahun-2019-di-penjara
Ahmad Dhani menangis saat konser Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia. (Sumber: YouTube/Video Legend)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Ahmad Dhani mengaku menangis saat manggung di Kuala Lumpur, Malaysia, saat Dewa 19 merayakan “Anniversary Tour 30 Years of Dewa 19”, Jumat hingga Sabtu, 9-10 September 2022.

Konser hari pertama digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Ahmad Dhani hendak menyanyi salah satu lagu unggulan Dewa 19, “Hadapi dengan Senyuman”.

Sebelum memulai lagu, Ahmad Dhani mengatakan bahwa dia ingin mengenang ketidakhadirannya di konser Dewa 19 di Malaysia pada 2019 lalu.

Baca Juga: Dewa 19 Konser di JIS November 2022, Ahmad Dhani Sebut Kans Duo Maia Hadir, Ini Bocoran Harga Tiket

“Untuk mengenang ketidakhadiran saya di sini tahun 2019, kita doakan semoga orang-orang zalim selalu musnah di muka bumi,” kata Dhani, seperti dikutip dari kanal YouTube miliknya, Video Legend.

Kemudian, dia lantas menyanyikan lagu tersebut dengan penghayatan yang begitu dalam.

Pada konser hari kedua, Ahmad Dhani juga membawakan lagu yang sama. Dia pun menjelaskan bahwa dia menangis saat menyanyikan lagu tersebut.

“Sebelum saya nyanyi lagu ini, kemarin saya nyanyi lagu ini menangis karena teringat akan tahun 2019, saya tidak hadir di sini,” tutur suami Mulan Jameela ini.

Ahmad Dhani juga bercerita bahwa kedua putranya, Al dan Dul yang menggantikan dirinya di atas panggung, menangis karena dia berada di dalam penjara.

“Waktu itu Al dan Dul menangis di tahun 2019, tepatnya 2 Februari 2019. Saya dimasukkan penjara oleh orang-orang yang zalim,” ceritanya.

Tak ingin berpanjang lebar, Ahmad Dhani pun meminta penonton untuk menyalakan senter dan ikut menyanyi. Hal itu sengaja dilakukannya agar tidak menangis.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sesalkan Al Ghazali yang Umbar Putus dengan Alyssa Daguise: Itu Kan Masalah Pribadi

Sebagai informasi, Ahmad Dhani dipenjara terkait kasus ujaran kebencian di media sosial selama 1,5 tahun pada 2019 lalu.

Dia lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hasilnya, hukumannya dikurangi menjadi satu tahun dan mendapatkan remisi 1 bulan.

Saat Ahmad Dhani di penjara, Dewa 19 menggelar konser reuni di Kuala Lumpur, Malaysia, 2 Februari 2019 silam. Kala itu, Dul naik ke panggung menggantikan ayahnya dan menyanyikan lagu “Hadapi dengan Senyuman”.

Al Ghazali yang berada di bawah panggung pun menangis mendengar saudaranya menyanyikan lagu tersebut.

Ahmad Dhani bebas dan keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur pada 30 Desember 2019.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.