Kompas TV nasional peristiwa

KSAL Laksamana Yudo Margono di HUT ke-77 TNI AL, Gelar Penanaman Sorgum hingga Libatkan Kapal Perang

Kompas.tv - 12 September 2022, 10:12 WIB
ksal-laksamana-yudo-margono-di-hut-ke-77-tni-al-gelar-penanaman-sorgum-hingga-libatkan-kapal-perang
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. (Sumber: Dispenal)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut.

Mengutip dari Antara, upacara yang digelar di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, dihadiri oleh purnawirawan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan purnawirawan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, hingga atase pertahanan negara sahabat, Senin (12/9/2022).

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya atau masa Pandemi Covid-19, TNI AL tahun ini cukup meriah dalam memperingati HUT ke-77.

Sebelum hari ini, TNI AL telah menggelar rangkaian kegiatan, seperti penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di 77 lokasi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Istri Pilot Pesawat Bonanza yang Jatuh Tengah Hamil 9 Bulan, Ini Janji KSAL Laksamana Yudo Margono

Lalu, ada juga Gerakan Nasional Laut Bersih secara masif di seluruh Indonesia, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi, mulut, dan donor darah.

Tak hanya itu, TNI AL juga menggelar khitanan massal di 77 lokasi dengan melibatkan kapal perang Republik Indonesia (KRI).


 

Selain itu, TNI AL juga melaksanan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, fun run, dan Naval Expo 2022.

Untuk kegiatan Naval Expo 2022, dibuka secara simbolis oleh Panglima TNI Jenderal Andika, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan menekan tombol dan dimeriahkan dengan atraksi kembang api di Balai Samudera, Jakarta, Minggu (11/9) malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x