Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden AS Joe Biden Menerima Undangan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 12 September 2022 | 08:12 WIB
presiden-as-joe-biden-menerima-undangan-pemakaman-ratu-elizabeth-ii
Presiden AS Joe Biden mengisi buku dukacita atas kematian Ratu Elizabeth II di Kedutaan Inggris di Washington, Amerika Serikat, Kamis, 8 September 2022. Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Presiden AS telah menerima undangan pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II. (Sumber: The Associated Press.)

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

WASHINGTON, KOMPAS.TV — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara resmi menerima undangan untuk menghadiri upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Pada Minggu (11/9/2022), Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden AS akan menghadiri acara yang dijadwalkan akan diadakan pada 19 September mendatang, dengan didampingi oleh Ibu Negara Jill Biden.

Sebelumnya, Biden mengenang kata-kata penghiburan yang diberikan mendiang Ratu Elizabeth II kepada AS setelah serangan 11 September, lebih dari dua dekade lalu.

“Kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta,” kata Biden ketika mengutip sebagian dari pesan Ratu kepada Amerika dalam sambutannya pada peringatan 21 tahun serangan mematikan itu.

Baca Juga: Joe Biden Peringati 9/11 di Pentagon: Kami Tidak akan Pernah Lupa

Berbicara pada peringatan serangan 11 September di Pentagon, Biden mengatakan kata-kata Ratu terasa pedih ketika didengar 21 tahun lalu. Namun kepedihan karena kehilangan orang-orang tercinta akibat peristiwa 11 September, tetap dirasa berat hingga hari ini. 


 

“Pada hari ini, harganya terasa sangat luar biasa,” kata Biden seperti dikutip dari The Associated Press.

Presiden Joe Biden telah memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih, serta semua gedung federal dan pangkalan militer. Hal ini dilakuakan untuk menghormati Ratu Elizabeth II, yang meninggal Kamis lalu pada usia 96 tahun.

Baca Juga: Joe Biden Tolak Labeli Rusia sebagai Negara Sponsor Terorisme, Kremlin: Bagus!

Perintah pemasangan bendera setengah tiang diperpanjang sampai setelah pemakaman Ratu.

Ratu Elizabeth adalah pemimpin terlama yang memerintah Inggris, yaitu selama 70 tahun. Dia meninggal dengan damai di Kastil Balmoral di Skotlandia.


Sumber : The Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x