Kompas TV video vod

Momen Panglima TNI Bilang Ini di Depan KSAL: Puji TNI AL & Keberlanjutan Kepemimpinan

Senin, 12 September 2022 | 08:14 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyinggung pentingnya keberlanjutan kepemimpinan ketika mengomentari soal Angkatan Laut yang dianggapnya sudah berupaya maksimal.

Hal ini diungkapkan Jenderal Andika di hadapan KSAL ketika meninjau pameran Industri Kemaritiman pada Minggu, 11 September 2022.

"Kalau ini terus dipertahankan, kontinuitas yang paling penting, leadership (kepemimpinan) juga dipertahankan, maka TNI AL bisa akan maju, sesuai dengan anggaran," kata Jenderal Andika.

Baca Juga: KSAL Kemungkinan Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI: Prajurit Kalau Ditunjuk Pasti Siap

Soal pengadaan, Andika Perkasa menekankan betapa pentingnya pembelian alat utama sistem pertahanan (alutsista) secara efisien.

"Anggaran yang dimiliki Angkatan Laut maupun Kementerian Pertahanan dalam alutsista itu tinggal bagaimana kita membeli secara efisien," ujar Andika.

"Karena apa, karena alutsista konvensional makin kesini makin banyak penggantinya," katanya lagi.

Video Editor: Bara Bima


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x