Kompas TV video vod

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Penyidik Polri Sempat Takut Usut Kasus Ferdy Sambo

Senin, 12 September 2022 | 02:33 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam wawancara eksklusif program Satu Meja, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, penyidik sempat takut mengusut kasus tewasnya Brigadir Yosua karena saat itu Irjen Ferdy Sambo masih menjabat Kadiv Propam Polri.

Kapolri menyebut, Sambo berupaya menghalangi-halangi penyelidikan dan melakukan intimidasi.

Hari ini (8/9), Ferdy Sambo yang menjalani pemeriksaan lie detector; untuk polisi yang diperiksa, apakah ada perlakuan khusus?

Kemarin (7/9) Pakar Psikolog Forensik dan Ahli Gestur menjelaskan jika untuk pemeriksaan Ferdy Sambo, harus ada alat pendamping, karena Ferdy Sambo sebagai polisi dilatih untuk menghindari lie detector. Apakah hal tersebut nyata?

Apa yang menjadi pertimbangan polisi untuk mengungkap hasil lie detector ajudan Sambo, sementara hasil lie detector Istri Sambo tidak disampaikan alasan demi keadilan?

Lantas, apakah hasil pemeriksaan lie detector ini bisa memperkuat bukti-bukti penyidik di persidangan?

Beberapa Ahli Psikologi Forensik menyebut tingkat akurasi dari lie detector ini juga harus didampingi analisis pakar di persidangan untuk pertimbangan hakim, apakah betul perlu?


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sulawesi Tengah Kekurangan Vaksin Booster

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:32 WIB
Close Ads x