Kompas TV olahraga sepak bola

Eriksen Puji Kualitas Gelandang yang Dimiliki Manchester United

Kompas.tv - 11 September 2022, 17:32 WIB
eriksen-puji-kualitas-gelandang-yang-dimiliki-manchester-united
Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki gelandang-gelandang Manchester United di musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki para pemain gelandang Manchester United di musim ini. 

Pemain asal Denmark itu bergabung ke Old Trafford musim panas lalu dan langsung menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini tengah Setan Merah

Namun, Eriksen yang merupakan pemain berposisi nomor 10, kini digeser menjadi gelandang jangkar yang lebih banyak turun menjemput bola. 

Eriksen pun mampu tampil apik menjalankan tugasnya itu dan dinilai menjadi solusi di lini tengah setelah kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Selain mantan pemain Brentford itu, Manchester United juga mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. 

Kedatangan gelandang asal Brasil itu menambah opsi untuk Ten Hag dalam menentukan pemain di lini tengah. 

Selain itu, masih ada gelandang lain seperti Scott McTominay, Fred hingga Donny Van de Beek. Dengan fakta tersebut, Eriksen pun berani mengatakan bahwa saat ini Manchester United punya gelandang-gelandang yang berkualitas. 

"Setiap pemain memiliki kualitas yang berbeda dan terserah kepada manajer siapa yang akan dia turunkan untuk bermain di pertandingan mana dan melihat kualitas apa yang akan bekerja,” kata Eriksen dikutip dari laman resmi Manchester United, Minggu (11/9/2022). 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang


"Jika Casemiro masuk dan dia akan tunjukkan seberapa kuat dia menjadi pemenang. Dan Fred dan Donny (van de Beek) telah bermain selama bertahun-tahun – jadi ini adalah lini tengah yang bagus."

"Scott telah melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir Anda bisa melihatnya dari pertandingan,” lanjut Eriksen. 

“Saya pikir dalam beberapa pertandingan pertama, kami sedikit saling mencari dan melihat di mana kami berada."

"Tetapi sekarang saya pikir kami mulai mendapatkan koneksi yang baik dan perasaan yang baik tentang di mana Anda seharusnya berada, dan juga karena instruksi manajer yang ingin kami berada di posisi yang tepat," ujar Eriksen. 

Meski begitu, Eriksen juga mengakui bahwa masih ada hal-hal yang belum maksimal. Untuk itu, dia berharap bisa meningkatkan itu dan yakin bisa melakukannya seiring berjalannya waktu.

"Jadi pertama-tama kami perlu fokus pada kerja sama kami dan, pada saat yang sama, kami perlu fokus pada apa yang diinginkan manajer," jelas dia.

"Saya pikir itu berjalan dengan baik, tetapi juga ketika Anda memenangi pertandingan, lebih mudah untuk melihat ke belakang dan kepercayaan diri meningkat dan Anda melupakan kesalahan kecil yang Anda buat dan mengingat hal-hal baik."
 
"Ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan, tapi ini jalan bagus yang kami jalani," tutupnya. 

Manchester United saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 12, tertinggal 3 angka dari Arsenal yang berada di puncak. 

Namun, Bruno Fernandes dan kawan-kawan tidak akan berlaga di akhir pekan ini setelah seluruh pertandingan sepak bola di Inggris harus ditunda menyusul kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II.  

Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal, Premier League Resmi Tunda Semua Pertandingan Akhir Pekan Ini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.