Kompas TV nasional viral

Bayi di Banyuasin Diberi Nama Perdi Sambo, Ini Harapan Orangtuanya

Kompas.tv - 11 September 2022, 04:05 WIB
bayi-di-banyuasin-diberi-nama-perdi-sambo-ini-harapan-orangtuanya
Ilustrasi bayi. (Sumber: Fé Ngô on Unsplash)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUMSEL, KOMPAS.TV - Bayi di Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) yang baru lahir dari pasangan suami istri Mariana dan Sutrisno diberi nama Perdi Sambo. Bayi laki-laki itu lahir pada Selasa (6/9/2022) pukul 07.53 WIB dengan berat 3.200 gram dan panjang 48 sentimeter.

Nama bayi itu menjadi perbincangan dan menghebohkan dunia maya karena mengingatkan dengan nama mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J beberapa waktu lalu.

Orang tua Perdi Sambo adalah warga Dusun 1 Setia Jaya Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Muba. Nama bayi itu langsung dicatat di surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan rumah sakit.

Mariana sengaja memberi nama anaknya Perdi Sambo karena merasa pemilik nama Ferdy Sambo seorang jenderal bintang dua. Ia berharap anaknya bisa menjadi seorang jenderal dan bukan pembunuh.

Baca Juga: Ikuti Jejak Bharada E, Bripka Ricky Rizal Kini Mulai Berani Melawan Skenario Ferdy Sambo


 

“Walaupun Ferdy Sambo memberi citra buruk bagi Polri, namun kami tetap memberikan nama itu dengan harapan besar,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Sementara, Subkoordinator Hukum dan Humas RSUD Sekayu, Dwi Marsilviah membenarkan, telah lahir pada Selasa 7 September 2022 seorang anak laki-laki dan oleh kedua orang tuanya diberi nama Perdi Sambo. Kondisi bayi dilahirkan secara sehat dan mereka bisa pulang pada hari ini.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Brigadir Yosua Laporkan Istri Ferdy Sambo Atas Laporan Palsunya!

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x