Kompas TV video vod

Jokowi Minta Dirjen Imigrasi Diganti Kalau Kerja Masih Pakai Gaya Lama: Saya Malu!

Sabtu, 10 September 2022 | 23:12 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi membeberkan keluhan yang ia terima terkait kinerja imigrasi. 

Baik dari investor, turis, izin tinggal yang masih dipersulit.

“Yang seharusnya auranya adalah memudahkan dan melayani. Harus berubah total. Kalau perlu, dirjennya ganti, bawahnya ganti semua, biar ngerti bahwa kita ingin berubah. Kalau kita ingin investasi datang, turis datang, harus diubah," kata Jokowi saat rapat memimpin khusus membahas mengenai visa on arrival dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (9/9/2022). 

Baca Juga: Viral Mahasiswa di Gorontalo Hina Jokowi Saat Orasi Tolak Harga BBM, Berujung Minta Maaf

Jokowi blak-blakan merasa malu karena mendengar keluhan terkait layanan Imigrasi. 

"Saya terus terang dapat suara-suara seperti itu malu juga. Mestinya, kalau yang saya lihat negara-negara yang majunya cepat itu, jadi orang diberikan, baik itu yang namanya visa, yang namanya Kitas, kalau kita ya-mereka melihat itu”kata Jokowi. 

Jokowi pun menegaskan jika masih memakai gaya lama jangan ragu merombak orang-orang yang berperan saat ini. 

"Ini yang begini-begini ini bermanfaat sekali bagi rakyat kita. Kita harus mulai betul-betul, Pak Menteri, mengubah ini, Pak. Ganti itu, kalau kira-kira memang nggak punya kemampuan untuk reform seperti itu, ganti semuanya dari dirjen sampai bawahnya, ganti, akan berubah. Kalau ndak, nggak akan berubah," tegas Jokowi.

Video Editor: Lintang
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x