Kompas TV regional berita daerah

IKALJATIM Papua Barat Gerakan Capat Penanggulangan Banjir Di Sorong

Kompas.tv - 10 September 2022, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Langkah cepat yang diambil Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mengatasi banjir di Kota Sorong saat ini, sudah dimulai dengan pengerukan drainase pada sejumlah titik lokasi banjir di Kota Sorong.

Meskipun sempat mendapatkan protes dari sejumlah pelaku usaha yang terdampak pengerukan drainase, namun tidak menghambat langkah cepat Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat untuk membongkar bangunan yang dibangun tidak sesuai peruntukan, sehingga menyebabkan banjir sering terjadi, salah satunya di kawasan kilometer 11 Kota Sorong.

Ada kurang lebih 23 titik yang menjadi konsen pengerjaan pembersihan saluran drainase yang dipenuhi dengan material pasir. Dengan tujuan untuk mengurangi banjir yang semakin parah terjadi di Kota Sorong.

Kegiatan ini pun mendapatkan respon dari Alumni Ikatan Jawa Timur Dari Papua Barat dan Komite Nasional Pemuda Indonesia, untuk bersama-sama menggalangkan kerja bakti massal di sejumlah titik, dalam rangka mengatasi masalah banjir di Kota Sorong.

Masyarakat berharap gerakan bersama dalam rangka penanggulangan banjir dapat tertangani dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan lancar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.