Kompas TV video vod

Singgung Hubungan Panglima TNI & KSAD Tak Harmonis, KSAD: Pertanyaan DPR Tak Fokus dan Mengada-Ada

Sabtu, 10 September 2022 | 17:37 WIB

Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman membantah tudingan anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP, Effendi Simbolon yang menyebut dirinya tak harmonis dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketidakhadiran Jenderal Dudung di rapat DPR bersama TNI karena Jenderal Dudung ditugaskan Panglima mengecek kesiapan Pasukan Batalyon 143.

Jenderal Dudung bilang, pertanyaan anggota DPR di rapat kadang tidak fokus dengan agenda pembahasan.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Dave Laksono merespons pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang bilang pertanyaan anggota DPR di RDP kadang tidak fokus dan mengada-ada.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Di DPRD Kediri Ricuh

Dave Laksono bilang, pernyataan KSAD Jenderal Dudung tidak tepat karena DPR menjalankan hak konstitusi untuk bertanya pada semua mitra yang diundangnya di rapat.

Kebersamaan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat tentu ditunggu publik untuk menepis isu ketidak harmonisan keduanya.

TNI sebagai lembaga yang bertugas menjaga kedaulatan negeri ini diharapkan tetap solid di antara petinggi-petingginya.

Baca Juga: Jenderal Dudung Sebut DPR Sering Bertanya Tidak Sesuai Konteks & Tidak Jelas, Begini Tanggapan DPR!

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x