Kompas TV regional peristiwa

Fakta-Fakta Penemuan Mayat Terbakar Tanpa Kepala di Semarang, Papan Nama hingga Bekas Siraman Bensin

Kompas.tv - 10 September 2022, 12:56 WIB
fakta-fakta-penemuan-mayat-terbakar-tanpa-kepala-di-semarang-papan-nama-hingga-bekas-siraman-bensin
Lokasi penemuan mayat. Polisi mengungkap sejumlah fakta tentang penemuan mayat tanpa kepala yang terbakar 100 persen di Jalan Marina Raya, Kota Semarang pada Kamis (8/9/2022). (Sumber: Kompas.com/Muchammad Dafi Yusuf)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

SEMARANG, KOMPAS.TV – Polisi mengungkap sejumlah fakta tentang penemuan mayat tanpa kepala yang terbakar 100 persen di Jalan Marina Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (8/9/2022).

Mengutip pemberitaan Tribunnews.com, Sabtu (10/9/2022), ada dugaan bahwa mayat tersebut adalah pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bernama Iwan Budi Paulus.

Dugaan itu bukan tanpa sebab, sejumlah barang yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP), termasuk sepeda motor yang biasanya digunakan Iwan Budi, juga ditemukan di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Iwan Budi dilaporkan hilang. Padahal ia dijadwalkan memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi di Kota Semarang.

Kini polisi tengah melakukan penyelidikan termasuk tes DNA untuk mengungkap identitas sebenarnya mayat yang terbakar.

Berikut fakta-fakta penemuan mayat terbakar di Semarang dirangkum dari Kompas.com dan TribunJateng.com, Sabtu:

1. Kecurigaan Operator Alat Berat

Penemuan mayat tanpa kepala dengan luka bakar 100 persen tersebut bermula dari kecurigaan seorang operator alat berat bernama Slamet.

Baca Juga: Warga Gowa Temukan Mayat Perempuan Mengapung di Bawah Jembatan Sungai Jeneberang

Pada Kamis (8/9/2022), Slamet yang bekerja di sekitar TKP sedang bekerja membersihkan rumput ilalang. Ia melihat sebuah motor dengan kondisi sudah terbakar.

Saat itu, dirinya belum menyadari ada mayat di lokasi TKP. Ia kemudian melaporkan penemuan ini ke mandornya.

Sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB, barulah para pekerja mengetahui ada mayat terbakar tanpa kepala.

2. Papan Nama Iwan Budi Paulus

Setelah menerima laporan penemuan mayat tersebut, personel kepolisian dari jajaran Polrestabes Semarang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Saat itu, polisi menemukan sejumlah barang yang diduga milik si mayat, di antaranya pisau, HP, monogram PNS dan papan nama IWAN BUDI PAULUS.

Polisi juga menemukan bangkai sepeda motor yang hangus terbakar. Setelah pelat nomor dan nomor kerangka motor tersebut ditelusuri, diketahui sepeda motor itu adalah yang biasa digunakan Iwan Budi.

3. Tanpa Kepala



Sumber : Kompas.com/Tribunnews/Tribun Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x