Kompas TV olahraga sepak bola

Persiapan Timnas U19 Pendek, Shin Tae-yong Tak Mau Muluk-Muluk di Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Sabtu, 10 September 2022 | 00:05 WIB
persiapan-timnas-u19-pendek-shin-tae-yong-tak-mau-muluk-muluk-di-kualifikasi-piala-asia-u20-2023
Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas U19 Indonesia memiliki persiapan yang pendek dalam menyongsong Kualifiksai Piala Asia U20 2023. (Sumber: PSSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong tidak mau muluk-muluk soal target di Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

Penyebab utamanya adalah waktu persiapan yang sangat pendek. 

Timnas U19 Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U20 2023 mulai 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Nusantara akan melakukan tiga laga kontra Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. 

Ketika ditanya soal target di Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Shin Tae-yong tidak bisa memberikan jawaban pasti.

"Persiapan sepertinya bukan satu bulan, cuma sekitar 10 hari saja persiapannya. Ini pertanyaan yang sulit dijawab," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Penjelasan PSSI Batal Gelar Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di JIS: Belum Penuhi Kelayakan

Skuad Timnas U19 sebenarnya telah menjalani pemusatan latihan sejak 25 Agustus sampai 6 September di Jakarta. 

Awalnya, Shin Tae-yong memanggil total 36 pemain, tetapi telah mencoret 10 pemain dan memanggil 4 pemain baru. Kini, skuad Garuda Nusantara makin ramping menjadi 30 pemain. 

Apabila menghitung sejak sesi latihan perdana di Surabaya, Rabu (7/9) kemarin, Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas U19 memiliki waktu efektif 8 hari untuk menyongsong laga perdana Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

"Kami latihan baru 10 hari atau dua minggu baru latihan. Jadi, untuk latihan taktik atau organisasi pun setelah datang ke Surabaya baru dimulai," sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Iwan Bule: Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x