Kompas TV olahraga sports

Lewis Hamilton Pimpin F1 Mengheningkan Cipta untuk Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 | 21:28 WIB
lewis-hamilton-pimpin-f1-mengheningkan-cipta-untuk-ratu-elizabeth-ii
Lewis Hamilton memimpin pembalap Formula 1 (F1) dan seluruh ofisial untuk melakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk Ratu Elizabeth II. (Sumber: Twitter @F1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MONZA, KOMPAS.TV - Lewis Hamilton dan dua pembalap asal Inggris lainnya, George Russell dan Lando Norris, memimpin Formula 1 (F1) mengheningkan cipta untuk Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kemarin. 

Akhir pekan ini, balapan F1 akan dilangsungkan di Sirkuit Autodrome Nazionale, Monza, Italia pada Minggu (11/9) lusa. 

Pada Jumat (9/9) hari ini, sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), semua pembalap dan ofisial balapan mengenakan ban lengan hitam selama penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. 

Hamilton, Russell dan Norris memimpin mengheningkan cipta tersebut bersama seluruh pihak yang terlibat di F1. 

Nantinya pada balapan di hari Minggu, juga akan ada tribut berbasis grid lainnya sebelum dimulainya balapan meskipun detailnya masih belum diumumkan.

Lewis Hamilton sendiri sebelumnya juga menceritakan bagaimana kesannya kepada Ratu Elizabeth II melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ikut Berduka dengan Meninggalnya Ratu Elizabeth II

"Bagaimana Anda menemukan kata-kata untuk menggambarkan kehilangan Yang Mulia Ratu? Dia benar-benar seorang pemimpin ikonik, inspirasi dan kehadiran yang meyakinkan bagi sebagian besar, jika tidak semua, kehidupan kita," tulis Hamilton. 

"Sejak berita sedih kemarin, saya telah merenungkan kehidupannya yang luar biasa. Dia adalah simbol harapan bagi banyak orang dan dia melayani negaranya dengan martabat, dedikasi, dan kebaikan."

"Dia benar-benar tidak seperti yang lain dan saya bersyukur telah hidup selama waktunya. Warisannya akan bertahan lama dan kepergiannya sangat terasa."

"Saya mendapat kehormatan luar biasa untuk bisa menghabiskan waktu bersamanya. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Kami berbicara tentang kecintaan kami pada anjing dan dia sangat murah hati dengan waktunya."

"Saya tahu seluruh bangsa dan banyak orang lain di seluruh dunia akan berduka atas kehilangannya dan pikiran serta doa saya bersama keluarganya dan semua orang yang dekat dengannya, yang telah kehilangan orang yang dicintai. Beristirahatlah dengan tenang," tutup Hamilton. 

Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal, Premier League Resmi Tunda Semua Pertandingan Akhir Pekan Ini

Rekan setim di Mercedes, George Russell, yang juga rekan senegaranya turut mengirimkan pesan kepada Ratu Elizabeth II. 

"Saya sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II," cuit Russell di Twitter-nya. 

"Pengabdiannya kepada negara kita dan kepemimpinannya yang ramah sangat menginspirasi banyak generasi orang di Inggris dan di seluruh dunia."

"Saya dan keluarga saya mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada Keluarga Kerajaan dan semua orang yang mengagumi jasanya untuk negara kami selama tujuh dekade. Beristirahat dalam damai."

Keluarga Kerajaan sendiri memiliki sejarah panjang dalam mendukung Formula 1, dengan ayah Elizabeth, Raja George VI, menghadiri Grand Prix Inggris pertama pada tahun 1950.

Sedangkan Lewis Hamilton yang mempunyai gelar MBE, juga dianugerahi gelar bangsawan oleh Raja Charles III di Kastil Windsor tahun lalu sehingga mempunyai nama Sir Lewis Hamilton. 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x