Kompas TV olahraga sports

Lewis Hamilton Pimpin F1 Mengheningkan Cipta untuk Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 9 September 2022, 21:28 WIB
lewis-hamilton-pimpin-f1-mengheningkan-cipta-untuk-ratu-elizabeth-ii
Lewis Hamilton memimpin pembalap Formula 1 (F1) dan seluruh ofisial untuk melakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk Ratu Elizabeth II. (Sumber: Twitter @F1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MONZA, KOMPAS.TV - Lewis Hamilton dan dua pembalap asal Inggris lainnya, George Russell dan Lando Norris, memimpin Formula 1 (F1) mengheningkan cipta untuk Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) kemarin. 

Akhir pekan ini, balapan F1 akan dilangsungkan di Sirkuit Autodrome Nazionale, Monza, Italia pada Minggu (11/9) lusa. 

Pada Jumat (9/9) hari ini, sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), semua pembalap dan ofisial balapan mengenakan ban lengan hitam selama penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. 

Hamilton, Russell dan Norris memimpin mengheningkan cipta tersebut bersama seluruh pihak yang terlibat di F1. 

Nantinya pada balapan di hari Minggu, juga akan ada tribut berbasis grid lainnya sebelum dimulainya balapan meskipun detailnya masih belum diumumkan.

Lewis Hamilton sendiri sebelumnya juga menceritakan bagaimana kesannya kepada Ratu Elizabeth II melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ikut Berduka dengan Meninggalnya Ratu Elizabeth II

"Bagaimana Anda menemukan kata-kata untuk menggambarkan kehilangan Yang Mulia Ratu? Dia benar-benar seorang pemimpin ikonik, inspirasi dan kehadiran yang meyakinkan bagi sebagian besar, jika tidak semua, kehidupan kita," tulis Hamilton. 

"Sejak berita sedih kemarin, saya telah merenungkan kehidupannya yang luar biasa. Dia adalah simbol harapan bagi banyak orang dan dia melayani negaranya dengan martabat, dedikasi, dan kebaikan."

"Dia benar-benar tidak seperti yang lain dan saya bersyukur telah hidup selama waktunya. Warisannya akan bertahan lama dan kepergiannya sangat terasa."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x