Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Ikut Berduka dengan Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 | 20:09 WIB
cristiano-ronaldo-ikut-berduka-dengan-meninggalnya-ratu-elizabeth-ii
Cristiano Ronaldo ikut berduka dengan rakyat Inggris yang kehilangan sosok Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis (9/9/2022). (Sumber: Instagram @cristiano)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo ikut berduka dengan wafatnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) kemarin. 

Melalui akun Instagramnya, Ronaldo turut mengirimkan bela sungkawa atas datangnya kabar Ratu Elizabeth meninggal. 

Sesaat sebelum kickoff pertandingan Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad, mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan di Old Trafford untuk menghormati mendiang Ratu. 

Sayangnya di laga tersebut, Manchester United harus kalah dengan skor 0-1 dari Sociedad. 

Beberapa jam setelah pertandingan itu, Ronaldo pun menuliskan bahwa dia ikut berduka dengan wafatnya Ratu Elizabeth II. 

"Tujuh tahun karier saya dimainkan di Premier League, menjadikan sekarang musim ke-8 saya tinggal di Inggris," buka Ronaldo. 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Dalam tahun-tahun tersebut, saya telah merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris."

“Saya menghormati kenangannya dan saya berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dengan negara yang telah saya sebut sebagai rumah. Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan," pungkas Ronaldo. 

Dengan Inggris yang masih berkabung karena Ratu Elizabeth meninggal, Ronaldo dan rekan-rekannya di Manchester United pada akhir pekan ini tidak akan bertanding di Premier League. 

Setan Merah yang bakal melawat ke London untuk menghadapi tuan rumah Crystal Palace harus menunda perjalanannya karena Premier League telah memutuskan untuk meniadakan pertandingan di akhir pekan ini. 

Dalam sebuah pernyataan resminya Jumat (9/9/2022), Premier League menuliskan, "Pada pertemuan pagi ini, klub Premier League memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda penghormatan, putaran pertandingan Premier League akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam."

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam tren bagus di Premier League usai meraih empat kemenangan beruntun atas Liverpool, Southampton, Leicester City dan Arsenal. 

Tim racikan Erik ten Hag itu untuk sementara duduk di posisi kelima klasemen dengan poin 12 dari enam pertandingan.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal, Premier League Resmi Tunda Semua Pertandingan Akhir Pekan Ini

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x