Kompas TV video vod

Kisah Heroik Petugas Damkar, Sigap Membantu Warga!

Kompas.tv - 9 September 2022, 18:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sementara itu kisah heroik datang dari para petugas damkar bukan hanya memadamkan api saat kebakaran para petugas tak jarang dihubungi untuk menyelamatkan hewan hingga membantu membersihkan sarang tawon.

Warga kerap mengandalkan petugas pemadam kebakaran untuk mengatasi beragam kesulitan.

Baca Juga: Tak Hanya Jinakkan Api, Petugas Damkar Juga Penyelamat Masyarakat

Cepat dan sigap inilah yang membuat para petugas pemadam kebakaran selalu diandalkan banyak warga untuk mengatasi beragam masalah.

Bukan hanya menerjang api dan asap petugas juga kerap dihubungi warga untuk menyelamatkan hewan peliharaan menangkap hewan liar hingga membantu melepaskan cincin yang tersangkut.


Dalam progam Sapa Indonesia Siang kami kerap memotret kesigapan para petugas pemadam kebakaran selama 24 jam dalam membantu warga di sejumlah daerah.

Seperti petugas damkar Kota  Bandung, Jawa Barat yang langsung bersiap setelah medapatkan laporan warga soal adanya kebakaran di permukiman padat.

selama perjalanan petugas berkejaran dengan waktu. Karena jika terlambat api akan terus membesar.

Namun di sisi lain petugas juga harus memperhatikan keselamatan pengendara lain.

Sesampainya di lokasi tanpa basi-basi selang langsung ditarik dan para petugas berupaya mencapai lokasi paling dekat dengan titik api.

Dengan mempertaruhkan keselamatan, mereka tahu betul ada nyawa dan harta orang lain yang juga dipertaruhkan.

Kesigapan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para petugas pemadam kebakaran dalam membantu warga merupakan bentuk tanggung jawab profesi.

Segala risiko merintangi, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama dengan tentu tanpa mengenyampingkan keselamatan diri demi keluarga di rumah yang selalu menanti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x