Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

BLT BBM Mulai Disalurkan ke Daerah-Daerah Seluruh Indonesia

Kompas.tv - 9 September 2022, 18:51 WIB
blt-bbm-mulai-disalurkan-ke-daerah-daerah-seluruh-indonesia
Ilustrasi - Penerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Bandarlampung. Jumat, (9/9/2022) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan pangan nontunai (BPNT) ke keluarga penerima manfaat (KPM) di berbagai daerah Indonesia.

Tiga di antaranya yang tercatat hari ini, Jumat (9/9/2022), yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah; Kabupaten Agam, Sumatera Barat; dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan, BLT yang disalurkan ke 17.587 KPM pada hari ini.

"Saya harap ini betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan tujuan pemerintah yaitu mengutamakan untuk sembako dan keperluan bahan bakar minyak. Jangan untuk membeli barang lain, apalagi untuk rokok," katanya di Sampit, Jumat, dilansir dari Antara.

Halikinnor bersama Wakil Bupati Irawati, Pj Sekda Kotim Fajrurrahman dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Siyono hadir saat pembukaan penyaluran BLT BBM dan BPNT di kantor Pos Indonesia Cabang Sampit.

Berdasarkan data, di Kotawaringin Timur terdapat 17.587 KPM dengan nilai Rp10 miliar lebih yang tersebar di 17 kecamatan. Penyalurannya dilakukan sebanyak dua tahap.

Untuk penyaluran tahap pertama ini, mereka menerima bantuan total Rp500.000. Jumlah sebesar itu terdiri dari BLT BBM untuk September dan Oktober dengan total Rp300.000, ditambah BPNT September Rp200.000.

Baca Juga: BLT BBM Disalurkan di Kota Bandung, 76.497 Keluarga Penerima Bakal Dapat Rp300 Ribu per 2 Bulan

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit Mahyudha Fatchul Yaqien mengungkapkan, target dari Kemensos adalah untuk bisa menyelesaikan BLT ini dalam 10 hari terhitung dari hari ini.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x