Kompas TV olahraga sepak bola

7 Kali Tampil Bareng Manchester United Musim Ini, Cristiano Ronaldo Belum Mampu Cetak Gol

Jumat, 9 September 2022 | 16:09 WIB
7-kali-tampil-bareng-manchester-united-musim-ini-cristiano-ronaldo-belum-mampu-cetak-gol
Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain kunci bagi Manchester United. (Sumber: Instagram @cristiano)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Performa Cristiano Ronaldo bersama Manchester United pada awal musim ini terbilang menurun.

Bahkan Setan Merah selalu kalah jika Ronaldo tampil sebagai starter. Selama musim ini, Ronaldo telah bermain sebanyak tujuh kali di bawah arahan pelatih Erik ten Hag.

Secara hitungan menit, CR7 sudah bermain selama 297 menit. Selama itu, Ronaldo belum mampu menorehkan assist maupun gol untuk Manchester United musim ini.

Erik ten Hag pertama kali mempercayai Ronaldo turun sebagai starter ketika Man United bersua Brentford dalam pekan kedua Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun dalam pertandingan itu, Ronaldo malah tumpul. Ia tak bisa merobek gawang Brentford.

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal: Debut Antony di Manchester United Ciptakan Sejarah di Liga Inggris


Kondisi sebaliknya malah terjadi. Man United justru dijebol empat kali hingga menelan kekalahan 0-4 dari Brentford pada pekan kedua Liga Inggris.

Kemudian Ronaldo kembali dimainkan Erik ten Hag sebagai starter ketika Setan Merah bersua Real Sociedad pada matchday pertama Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford pada Jumat (9/9/2022).

Saat diharapkan bisa menjadi pembeda, Ronaldo malah tidak bisa berbuat banyak untuk Manchester United.

Dinukil dari Whoscored, empat tembakan Ronaldo tidak ada yang akurat.

Oleh karena itu, sama seperti sebelumnya, Man United kembali menuai pil pahit dengan menelan kekalahan 0-1 dari Real Sociedad.

Sementara pada musim lalu Ronaldo tampil cemerlang. Ia mampu menorehkan 24 gol dari 38 penampilan bersama Manchester United.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x