Kompas TV video vod

Para Pemimpin Dunia Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 9 September 2022, 14:38 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Warga Inggris berkumpul di luar Istana Buckingham untuk menghormati Ratu Elizabeth kedua yang meninggal pada usia 96 tahun.

Ucapan belasungkawa juga datang dari sejumlah pemimpin dunia yang mengenang Ratu Elizabeth kedua sebagai penguasa kerajaan Inggris terlama.

Para pemimpin dunia menyampaikan dukacita atas wafatnya Ratu Elizabeth kedua.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II: Sosok yang Dikagumi dan Dicintai

Ungkapan kesedihan datang dari ketua dewan perwakilan rakyat Amerika Serikat Nancy Pelosi. Bendera setengah tiang pun dikibarkan di gedung kapitol untuk menghormati wafatnya sang ratu.

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier mengirimkan belasungkawa kepada warga Inggris atas wafatnya ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun.

Steinmeier menggambarkan kunjungan Ratu Elizabeth kedua ke Jerman pada tahun 1965 sebagai "salah satu simbol paling penting dan efektif dari persahabatan Inggris-Jerman pascaperang.”

Warga Jerman mendatangi kedutaan Inggris di Berlin membawa bunga dan lilin untuk mengucapkan selamat tiggal pada Ratu Elizabeth.


Kanselir Jerman Olaf Scholz mengeluarkan pernyataan tertulis dan menyebut Ratu Elizabeth kedua sebagai "model peran dan inspirasi bagi jutaan orang.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.