Kompas TV regional berita daerah

Wadir Pertamina Gadungan Ditangkap Polisi di Blora

Jumat, 9 September 2022 | 10:00 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS. TV - Janjikan pekerjaan di Pertamina, polisi menangkap seorang pria yang mengaku sebagai Wakil Direktur Pertamina yang ternyata gadungan. Tersangka memberikan pekerjaan dengan syarat menyetorkan sejumlah uang mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 8.500.000 per orang, dan total ada 40 korban. Aksi penipuan yang telah dilakukan tersangka sudah mencapai kerugian ratusan juta rupiah.

Aksi kejahatan tersangka akhirnya terbongkar, saat para korban tidak kunjung dipekerjakan sesuai tanggal kesepakatan. Para korban akhirnya melaporkan aksi penipuan ini ke aparat kepolisian. Tersangka akhirnya berhasil diamankan di kontrakannya di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Tersangka mengaku sebagai Wakil Direktur Pertamina dan menawarkan pekerjaan sebagai karyawan Pertamina. Dengan meminta uang kisaran Rp 2.500.000 sampai dengan Rp 8.500.000 sebagai persyaratan masuk sebagai karyawan," ujar AKP Agus Budiyana, Kapolsek Cepu.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan satu seragam palsu Pertamina lengkap dengan tulisan wakil direktur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Blora.

#penipuan #pertamina #jawatengah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x