Kompas TV regional berita daerah

Wadir Pertamina Gadungan Ditangkap Polisi di Blora

Kompas.tv - 9 September 2022, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS. TV - Janjikan pekerjaan di Pertamina, polisi menangkap seorang pria yang mengaku sebagai Wakil Direktur Pertamina yang ternyata gadungan. Tersangka memberikan pekerjaan dengan syarat menyetorkan sejumlah uang mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 8.500.000 per orang, dan total ada 40 korban. Aksi penipuan yang telah dilakukan tersangka sudah mencapai kerugian ratusan juta rupiah.

Aksi kejahatan tersangka akhirnya terbongkar, saat para korban tidak kunjung dipekerjakan sesuai tanggal kesepakatan. Para korban akhirnya melaporkan aksi penipuan ini ke aparat kepolisian. Tersangka akhirnya berhasil diamankan di kontrakannya di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Tersangka mengaku sebagai Wakil Direktur Pertamina dan menawarkan pekerjaan sebagai karyawan Pertamina. Dengan meminta uang kisaran Rp 2.500.000 sampai dengan Rp 8.500.000 sebagai persyaratan masuk sebagai karyawan," ujar AKP Agus Budiyana, Kapolsek Cepu.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan satu seragam palsu Pertamina lengkap dengan tulisan wakil direktur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Blora.

#penipuan #pertamina #jawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.