Kompas TV nasional politik

Lewat Dubes RI di London Pemerintah Indonesia Turut Berkabung atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 9 September 2022, 03:10 WIB
lewat-dubes-ri-di-london-pemerintah-indonesia-turut-berkabung-atas-wafatnya-ratu-elizabeth-ii
Tim-tim Premier League seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II, Kamis (8/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Inggris, turut berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II. 

Pemimpin kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) petang waktu setempat. 

Duta Besar Indonesia untuk Inggris, merangkap Irlandia dan International Maritime Organization, Desra Percaya, menyatakan Ratu Elizabeth adalah sosok penting dalam penguatan persahabatan Indonesia-Inggris.

Baca Juga: Kisah Sejoli Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip dan Kedekatan Mereka Berlibur ke Indonesia

Ratu Elizabeth merupakan pemimpin yang dihormati, dicintai rakyatnya. Secara individu, Ratu Elizabeth sangat hangat dan juga humoris.

"Duka teramat mendalam mendengar kabar wafatnya Baginda Ratu Elizabeth II hari ini (8/9). Beliau adalah Ratu yang dicintai rakyatnya, pemimpin yang dihormati, individu yang sangat hangat dan juga humoris. Sosok penting dalam penguatan persahabatan Indonesia-Inggris. May she rest in peace," tulis Desra melalui Twitter pribadinya, Jumat (9/9/2022).

Setelah berpulangnya Ratu Elizabeth II, kerajan Inggris kini dipimpin oleh Raja Charles III.

Dalam sebuah pernyataan keluarga Kerajaan atas nama Charles III menjelaskan wafatnya Ratu Elizabeth adalah wafatnya Ratu Elizabeth adalah momen kesedihan terbesar bagi Charles dan anggota keluarga.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Keluarkan Pernyataan Resmi usai Ratu Inggris Wafat: God Save the King



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x