Kompas TV internasional kompas dunia

Charles Menjadi Raja, William dan Kate Mendapat Tambahan Gelar Baru

Kompas.tv - 9 September 2022, 03:00 WIB
charles-menjadi-raja-william-dan-kate-mendapat-tambahan-gelar-baru
Pangeran William dan Kate Middleton mendapatkan tambahan gelar baru setelah Ratu Elizabeth II mangkat. (Sumber: Chris Floyd via AP)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV – Setelah kematian Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles otomatis naik takhta menjadi Raja Inggris. Perubahan besar juga dirasakan oleh Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, yang mendapatkan beberapa gelar kerajaan baru.

Gelar baru diikuti dengan tanggung jawab baru, yang akan memengaruhi Pangeran William, Kate Middleton dan ketiga anak mereka.

Apa saja yang akan berubah dari tambahan gelar ini? Apa yang akan dibutuhkan oleh peran baru mereka? Dan bagaimana ini akan mempengaruhi ketiga anak mereka? Berikut penjelasannya.

Gelar Baru untuk William dan Kate

Sebagai pewaris takhta, William secara otomatis mendapat tambahan beberapa gelar baru, yaitu Duke of Cornwall, Earl of Chester dan Duke of Rothesay untuk digunakan ketika berada di Skotlandia.

Sebagai istrinya, Kate mendapatkan gelar wanita yang setara dengan gelar ini - Duchess of Cornwall, Countess of Chester dan Duchess of Rothesay.

Namun, mereka tidak kehilangan gelar Duke dan Duchess of Cambridge – Tiga gelar baru ini akan menjadi tambahan dari gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

Baca Juga: Kate Middleton Tak Dampingi Pangeran William ke Balmoral Kunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Sebabnya

Berarti kini gelar resmi mereka adalah TRH The Duke and Duchess of Cornwall dan Cambridge. Perubahan ini juga terlihat dari akun Instagram resmi mereka.

Selain itu, George sekarang adalah Pangeran George dari Cornwall dan Cambridge, Charlotte adalah Putri Charlotte dari Cornwall dan Cambridge, dan Louis sekarang menjadi Pangeran Louis dari Cornwall dan Cambridge.

Gelar Prince of Wales

Sejak usia sembilan tahun hingga kematian ibunya, ayah William bergelar Prince of Wales.

Namun, ini adalah salah satu gelar yang tidak secara otomatis diberikan kepada William, namun hanya diberikan kepada ahli waris atas kebijaksanaan raja.

Jika Charles memberikan kehormatan ini kepada William, dan kemungkinan dia akan melakukannya dalam waktu dekat, William akan menjadi Prince of Wales.

Karena itu, Kate akan menjadi Princess of Wales - gelar yang dulunya dipegang oleh mendiang Putri Diana. Sedangkan George akan menjadi Pangeran George dari Wales.



Sumber : mirror.co.uk

BERITA LAINNYA



Close Ads x