Kompas TV internasional kompas dunia

Wafatnya Ratu Elizabeth II Kesedihan Mendalam bagi Rakyat Inggris

Kompas.tv - 9 September 2022, 02:05 WIB
wafatnya-ratu-elizabeth-ii-kesedihan-mendalam-bagi-rakyat-inggris
Ratu Inggris Elizabeth II hari Kamis (8/9/2022) meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia pada usia 96 tahun, dikelilingi keluarga inti kerajaan Inggris. (Sumber: BBC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan
Laporan Langsung dari London

LONDON, KOMPAS.TV - Meninggalnya Ratu Elizabeth II merupakan sebuah peristiwa besar bagi seluruh rakyat Inggris beserta negara Persemakmuran. 

Menurut laporan koresponden Kompas TV di London, Anton Alifandi, Ratu Elizabeth II adalah sosok yang sangat penting dan berjasa bagi rakyat Inggris. 

Dengan menjadi kepala negara terlama selama 70 tahun, warga negara Inggris tentu mayoritas hanya mengenal Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin mereka. 

Maka tidak heran, kepergian Ratu Elizabeth II meninggalkan luka bagi rakyat Inggris. 

"Sebagian besar warga negara Inggris dan Persemakmuran tidak pernah tahu orang lain selain Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara mereka," kata Anton dalam Breaking News Kompas TV, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. 

"Jadi ini adalah peristiwa yang luar biasa besar dan beliau adalah kepala negara yang paling lama bertakhta dalam sejarah monarki Inggris," ujarnya. 

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 tahun


 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dilansir dari The Guardian, Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama dalam sejarah Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) petang. 

Dengan berpulangnya Ratu Elizabeth, Pangeran Charles yang merupakan pewaris takhta sejak usia tiga tahun, sekarang menjadi raja, dan Duchess of Cornwall sekarang menjadi Permaisuri.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan, “Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.” 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.