Kompas TV internasional kompas dunia

Kate Middleton Tak Dampingi Pangeran William ke Balmoral Kunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Sebabnya

Kompas.tv - 9 September 2022, 01:17 WIB
kate-middleton-tak-dampingi-pangeran-william-ke-balmoral-kunjungi-ratu-elizabeth-ii-ini-sebabnya
Kate Middleton saat meninggalkan kediamannya di Windsor, Inggris untuk menjemput ketiga anaknya yang tengah menjalani hari pertama bersekolah, Kamis (8/9/2022). Duchess of Cambridge itu disebut tak mendampingi suaminya Pangeran William bergegas ke Kastil Balmoral untuk menemui Ratu Elizabeth II. (Sumber: Jim Bennett/Mirror)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV – Catherine Middleton, istri Pangeran William, cucu Ratu Elizabeth II, dilaporkan tak ikut mendampingi suaminya bergegas menuju Kastil Balmoral di Skotlandia bersama para anggota Keluarga Kerajaan Inggris lainnya, Kamis (8/9/2022).

Kate Middleton disebut jadi satu-satunya anggota keluarga kerajaan senior yang belum tiba di Balmoral untuk mendampingi sang ratu Inggris. Ini menyusul kabar yang diumumkan Istana Buckingham bahwa sang ratu Inggris berada dalam pengawasan medis akibat kondisi kesehatannya dilaporkan menurun drastis. 

Baca Juga: Keluarga Kerajaan Bergegas Berkumpul di Sisi Ratu Inggris usai Kesehatannya Dilaporkan Turun Drastis

Melansir Mirror, Duchess of Cambridge itu dilaporkan masih mendampingi ketiga anaknya yang masih menjalani hari pertama mereka bersekolah. 

Di tengah kabar sang ratu Inggris yang mengkhawatirkan, Kate Middleton dilaporkan bergegas meninggalkan kediamannya di Windsor untuk menjemput ketiga anaknya dari sekolah mereka di Lambrook.

Sekolah swasta mentereng prestisius itu jadi sekolah bagi ketiga putra-putri Kate Middleton dan Pangeran William, yakni George (9), Charlotte (7), dan Louis (4). Namun, hari pertama sekolah yang seharusnya menjadi hari menyenangkan bagi keluarga Cambridge itu berubah muram saat kabar menyedihkan tentang kondisi sang ratu Inggris yang kritis, menyeruak.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Dilaporkan dalam Pengawasan Medis, PM Liz Truss Sebut Rakyat Inggris Prihatin

Sejumlah warganet Inggris mengungkapkan keprihatinan mereka akan kabar muram itu.

Untuk semua yang bertanya mengapa Duchess of Cambridge belum berada di Balmoral untuk mendampingi Ratu, anak-anaknya masih ada di sekolah saat ini, dan mereka tak tahu apa yang sedang terjadi. Dia harus bersiap dan melakukan perjalanan bersama mereka di saat emosional ini. Kate tentu ingin menyampaikan kabar (muram) ini sendiri (pada anak-anaknya),” tulis @KaylaAdams_, seorang warganet pemerhati keluarga Kerajaan Inggris di Twitter.

Sementara Pangeran William bergabung bersama anggota keluarga kerajaan senior lainnya bergegas menuju Balmoral, Kate Middleton disebut tak melakukan perjalanan ke kawasan utara Inggris itu lantaran anak-anaknya masih menjalani hari pertama bersekolah.


 

Dalam pernyataannya, Istana Kensington, kediaman resmi Duke dan Duchess off Cambridge mengumumkan, “Duchess of Cambridge tetap berada di Windsor karena Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis masih menjalani hari pertama bersekolah di sekolah baru mereka.”

Sementara itu, anak-anak Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward, bergegas bersama Pangeran William serta Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle menuju Balmoral.


 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x