Kompas TV olahraga sepak bola

Ujian Berat 5 Laga Awal Graham Potter di Chelsea: Jumpa Liverpool dan AC Milan

Jumat, 9 September 2022 | 01:05 WIB
ujian-berat-5-laga-awal-graham-potter-di-chelsea-jumpa-liverpool-dan-ac-milan
Graham Potter bakal diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea dalam 24 jam ke depan. (Sumber: Brighton Hove Albion)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Graham Potter resmi ditunjuk sebagai pelatih terbaru Chelsea, Kamis (8/9/2022). Potter langsung menghadapi ujian berat melawan Liverpool dan AC Milan dalam jadwal lima laga awalnya. 

Potter diplot sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat oleh Chelsea pada Rabu (7/9) kemarin. 

Chelsea sedang terseok. Dari tujuh pertandingan terakhir, The Blues sudah menelan 3 kekalahan, 1 hasil seri, serta 3 kemenangan. Teranyar, mereka kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb dalam laga pertama fase grup Liga Champions 2022-23. 

Pelatih berusia 47 tahun itu meninggalkan Brighton, klub yang ia latih sejak 2019 silam. Brighton ia sulap sebagai kuda hitam di ajang Liga Inggris 2022-23, dengan duduk di peringkat 4 klasemen sementara.

Baca Juga: Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Pelatih!

Musim lalu, Potter membawa The Seagulls finis di peringkat 9, posisi terbaik klub selama bermain di divisi teratas Liga Inggris.

Godaan untuk melatih Chelsea memang tidak bisa disangkal oleh Potter. Dirinya menandatangani kontrak melatih The Blues selama lima musim ke depan. 

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini," kata Potter, dikutip dari situs resmi Chelsea. 

"Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton & Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub," tandasnya. 

Namun, Potter harus membuktikan diri dapat mengangkat performa Chelsea. Masalahnya, Chelsea akan menghadapi lawan-lawan kuat macam Liverpool (Liga Inggris) dan AC Milan (Liga Champions) dalam lima laga selanjutnya. 

Baca Juga: Thomas Tuchel 'Benar-Benar Terkejut' Dipecat via Panggilan 'Brutal' Telepon Chelsea

Untuk selengkapnya, berikut jadwal 5 laga selanjutnya Chelsea: 

  • vs Fulham (tandang) Sabtu, 10 September 2022
  • vs RB Salzburg (kandang) Rabu, 14 September 2022
  • vs Liverpool (kandang) Minggu, 18 September 2022
  • vs Crystal Palace (tandang) Sabtu, 1 Oktober 2022
  • vs AC Milan (kandang) Rabu, 5 Oktober 2022



Sumber : Chelseafc.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x