Kompas TV tekno gadget

Tahan Banting dan Bawa Fitur Premium, Ini Harga Apple Watch Ultra

Jumat, 9 September 2022 | 05:25 WIB
tahan-banting-dan-bawa-fitur-premium-ini-harga-apple-watch-ultra
Mengusung fitur serba premium, harga Apple Watch Ultra dibanderol sebesar 799 dolar AS atau Rp 11,9 juta. (Sumber: Apple)

Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apple resmi mengumumkan beberapa produk barunya dalam acara Apple Event 2022 yang digelar 7 September waktu AS atau Kamis (8/9/2022).

Selain iPhone 14 series, Apple juga mengumumkan jam pintar baru perusahaan, meliputi Apple Watch Series 8, Watch SE, dan Apple Watch Ultra.

Apple Watch Ultra menjadi anggota baru dari rangkaian Apple Watch yang diluncurkan sejauh ini. Awalnya perangkat ini dirumorkan bernama Apple Watch Pro, namun akhirnya dirilis sebagai Apple Watch Ultra.

Mengusung fitur serba premium, harga Apple Watch Ultra dibanderol sebesar USD799 atau Rp11,9 juta.

Apple Watch Ultra tampil dengan layar 49 mm, lebih besar dibanding jam tangan pintar Apple lainnya. Perangkat ini dibalut dengan casing berbahan titanium dengan bingkai yang cukup tebal guna melindungi layar. Layarnya juga dilindungi oleh pelindung dari material kristal safir.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Selain ukuran layarnya lebih luas, kecerahan layar Appple Watch Ultra juga lebih tinggi dibanding smartwatch Apple lainnya, yaitu mencapai 2.000 nits.

Adapun tampilannya dihias oleh watchface baru yang disebut "Wayfinder". Tampilan ini diklaim mampu menunjang lebih banyak informasi dan mampu menyesuaikan lingkungan sekitar pengguna.

Guna menunjang saat kondisi darurat, Apple Watch Ultra dilengkapi dengan speaker tambahan di sisi kiri perangkat, sehingga bisa mengeluarkan suara sirine hingga 86 desibel.

Ada pula tombol Action baru berwarna oranye di samping speaker tersebut. Tombol itu berguna untuk memberikan akses cepat pengguna ke berbagai menu seperti Workouts, Compass Wayponts atau Backtrack.

Tombol lainnya yaitu tombol home dan crown, ditempatkan di sisi kanan jam. Selain itu, ada pula mikrofon hingga tiga buah guna membantu mengakomodasi suara pengguna dengan jelas bahkan dalam kondisi berangin.

Baca Juga: PeduliLindungi Akan Bisa Simpan Data Medical Check Up hingga Terhubung Apple Watch

Soal daya tahannya, Apple Watch Ultra diklaim menawarkan daya tahan yang lebih lama dibanding Apple Watch lainnya.

Apple Watch Ultra memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam pada penggunaan biasa. Saat mode ultra rendah tersedia, baterai dapat bertahan hingga 60 jam.

Secara fisik Apple Watch Ultra juga mampu bertahan dalam suhu minus 20 derajat celcius dan maksimum 55 derajat celcius, sesuai dengan standar MIL-STD-810H yang menunjukkan perangkat mampu bertahan di ketinggian, suhu tinggi dan rendah, hujan, lembab hingga guncangan maupun getaran.

Apple Watch Ultra hadir dengan tiga tali jam – Trail Loop, Alpine Loop, dan Ocean Band. Produk tersebut mulai dijual mulai 7 September 2022 dan dikirimkan pada 23 September 2022.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x