Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Pelatih!

Kompas.tv - 8 September 2022, 22:23 WIB
resmi-chelsea-tunjuk-graham-potter-sebagai-pelatih
Graham Potter resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun. (Sumber: Twitter @SquawkaNews)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Thomas Tuchel. Mantan juru taktik Brighton itu dikontrak selama lima tahun di Stamford Bridge. 

Kepastian pelatih berusia 47 tahun itu menjadi manajer The Blues, diumumkan pihak klub pada Kamis (8/9/2022). 

"Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub," bunyi pernyataan resmi klub asal London Barat itu. 

Dalam keterangannya, Chelsea menyebut Potter sebagai "salah satu pelatih paling menarik di sepak bola".

Mereka juga memuji kemampuannya yang sudah terbukti dengan membawa Brighton finis kesembilan di Liga Premier Inggris musim lalu. 

Baca Juga: Chelsea akan Umumkan Graham Potter sebagai Pelatih Anyar dalam 24 Jam ke Depan

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea, Potter pun mengaku sangat senang. Dia pun sangat bersemangat untuk memulai kariernya di London dan segera memimpin skuad di tim utama. 

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini," kata Potter.

"Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa," tuturnya. 

Terakhir, Potter juga mengucapkan terima kasih kepada Brighton yang sudah memberikan dukungannya selama dia melatih di kasta tertinggi sepak bola Inggris. 

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton and Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub," pungkasnya.  

Baca Juga: Thomas Tuchel 'Benar-Benar Terkejut' Dipecat via Panggilan 'Brutal' Telepon Chelsea



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x