Kompas TV regional berita daerah

Gantikan Almeida Latih Arema FC, Javier Roca Akan Kembalikan Karakter Malangan

Kompas.tv - 8 September 2022, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Setelah resmi menggantikan Almeida melatih Arema FC, Javier Roca langsung turun tangan melatih punggawa Singo Edan. Di latihan perdananya, Rabu (07/09/2022) sore di Stadion Gajayana Kota Malang, Roca menyebut banyak yang harus diperbaiki dalam tim, namun meski demikian hal tersebut merupakan tantangan bagi dirinya.

Mengembalikan Arema FC kepada karakter bermain khas malangan yang gigih dan ngeyel, itulah yang akan dilakukan oleh Javier Roca.

Dalam latihan perdanya ini Roca nampak memberikan beberapa instruksi terkait taktikal dalam bermain kepada Evan Dimas dan kawan kawan. Usai sesi latihan, Javier Roca menyampaikan bahwa di latihan pertama ini pemain menunjukkan kemampuan yang bagus. 

Ia menambahkan, para pemain mau menerima program latihan yang Ia buat meski ia juga mengakui banyak hal yang harus diperbaiki dalam tim.

Roca juga mengatakan kedatangan dirinya ke kandang singa ini siap menerima tantangan untuk mengembalikan permainan tim Singo Edan dengan gaya Malangan, yang cenderung ngotot dan ngeyel.

"Secara permainan, saya diminta untuk memperbaiki untuk gaya Malangan, Arema yang dulu," Ujarnya.

Dalam waktu dekat, Arema FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang. Meski Persib adalah tim yang bagus, meraih tiga poin juga menjadi target pelatih baru Arema FC.

#aremafc #javierroca



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.