Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Prajurit TNI AL Bersih-bersih Sampah di Pantai Kenjeran

Kamis, 8 September 2022 | 19:11 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Jelang peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, gerakan nasional laut bersih digelar secara serentak. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) melaksanakannya di pesisir Surabaya, tepatnya di pantai Kenjeran Lama, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini, melibatkan ratusan personel baik itu dari TNI AL, masyarakat maritim, polisi Pamong Praja, pelajar, hingga anggota Jalasenastri.

Pengumpulan sampah organik maupun non organik di sepanjang pantai dilakukan oleh para personel. Sampah-sampah tersebut dikumpulkan untuk dikelola kembali, agar tidak mencemari lingkungan.

 
Tujuan digelarnya kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga  laut bersih, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik, agar ekosistem laut tetap lestari.

“Ini merupakan aksi nyata dalam menjaga laut tetap bersih, dan apa yang dicanangkan TNI AL saat ini, akan terus berlangsung serta menjadi habit bagi personel TNI AL khususnyah dan masyarakat maritim pada umumnya” kata Danlantamal V Laksma Supardi.

#lantamalv #tnial


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x