Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Tetap Komunikasi Intens dengan PKS dan Demokrat, Meski Puan Sudah Ketemu Surya Paloh

Kompas.tv - 8 September 2022, 13:19 WIB
nasdem-tetap-komunikasi-intens-dengan-pks-dan-demokrat-meski-puan-sudah-ketemu-surya-paloh
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Nasdem Tower saat PDIP melakukan safari politik, Senin (22/8/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto


JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem terus menjalin komunikasi yang intens dengan PKS dan Demokrat dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, meski Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sudah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, tapi pihaknya lebih menemukan kecocokan dengan PKS dan Demokrat. 

"Nasdem terbuka sama semua partai tapi memang diakui bahwa Nasdem, Demokrat, dan PKS jauh lebih intens komunikasinya saat ini," kata Ali kepada wartawan, Kamis (8/9/2022). 

Baca Juga: Momen Surya Paloh Rangkul Puan Maharani: Puan Masuk Radar Bacapres Nasdem

Menurut dia, pertemuan dengan Puan atau elit PDIP diperlukan sebuah pertemuan lanjutan bila mereka memang ingin bersama Nasdem di pesta demokrasi nanti.

"PDIP ketemu parpol itu kan bentuk safari politik untuk menjajaki walaupun kita tahu bahwa PDIP satu-satunya partai yang bisa mengusung capres tanpa koalisi."

"Tapi apa yang dilakukan Ibu Puan itu salah satu bentuk bahwa membangun negara ini tidak bisa dibangun oleh satu kelompok walaupun dia bisa tapi dengan kerendahan hati ngajak kami untuk berdiskusi menyatukan pandangan," ujarnya.

Ia menjelaskan, komunikasi dengan PKS dan Demokrat hingga kini belum berujung kepada kesepakatan untuk koalisi Pilpres 2024 mendatang. 

"Kalau sudah fix sudah diumumkan kan, tapi sekarang belum dikatakan fix, jadi hari ini saya katakan kemajuannya semakin bagus dari beberapa partai yang kita ajak diskusi sudah lebih banyak persamaan muncul, prtai apa itu nantilah diumumkan," ujarnya. 

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan bahwa kunjungan ke Nasdem tidak hanya terlihat sebagai pertemuan dua partai politik, melainkan pertemuan antara keponakan dan om.

Dia juga membenarkan pernyataan Surya Paloh bahwa kedua partai akan melakukan pertemuan lebih lanjut.

Baca Juga: Ganjar: Kalau Bisa Puan Safari Politik ke Seluruh Parpol

“Ini bukan cuma pertemuan antarpartai politik, tetapi seorang senior, orang tua, om, yang menjamu keponakannya. Jadi, ini adalah pertemuan yang pertama. Kami sepakat bukan pertemuan yang terakhir,” kata Puan.

Puan bilang, demi menyongsong Pemilu 2024, partai politik harus membuka ruang komunikasi agar dapat membangun bangsa secara bersama-sama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x