Kompas TV olahraga sepak bola

Kondisi Terbaru Benzema, Terancam Absen dari Derbi Madrid

Kompas.tv - 8 September 2022, 12:35 WIB
kondisi-terbaru-benzema-terancam-absen-dari-derbi-madrid
Bintang klub Real Madrid, Karim Benzema. (Sumber: Instagram @karimbenzema)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Real Madrid, Karim Benzema, menderita cedera ketika membela Real Madrid dalam pertandingan kontra Celtic matchday perdana fase grup Liga Champions 2022-2023.

Karim Benzema harus ditarik keluar karena cedera oleh pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pada menit ke-30. Ia pun digantikan oleh Eden Hazard.

Dalam duel yang berlangsung di Celtic Park pada Rabu (7/9) Real Madrid berhasil menang dengan skor 0-3.

Terbaru Real Madrid sudah memberikan keterangan terkait kondisi yang dialami oleh bomber subur mereka, Benzema. Berdasarkan keterangan dari situs resmi Real Madrid, Karim Benzema memiliki masalah pada paha kanannya.

“Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami, Karim Benzema, oleh tim medis Real Madrid, ia divonis mengalami cedera tendon semitendinosus dan kelebihan beban pada paha depan, keduanya paha kanan,” demikian keterangan resmi Madrid, Rabu (7/9).

Baca Juga: Usai Jadi Pemain Terbaik UEFA, Benzema: Ronaldo Sangat Membantu Saya dalam Mencetak Gol

 “Proses pemulihannya bakal terus dievaluasi oleh kami,” lanjut keterangan resmi Madrid.

Sementara itu dikutip dari Marca via Kompas.com, Karim Benzema berpotensi bakal absen selama sebulan guna menjalani proses pemulihan. Dengan demikian, Karim Benzema diperkirakan bakal absen dalam tiga pertandingan penting bersama Real Madrid.

Tiga pertandingan itu yang bakal dilewati Karim Benzema saat Madrid melawan Mallorca (Liga Spanyol), RB Leipzig (fase grup Liga Champions), dan derbi Madrid kontra Atletico Madrid (Liga Spanyol).

Walaupun demikian, Karim Benzema tidak terlalu memikirkannya. Ia tetap fokus untuk melakukan perawatan dan menyusun cara agar bisa kembali tampil prima saat sudah pulih.

“Saya tidak akan protes. Saya meresponsnya dengan sangat kuat,” tulis Karim Benzema di Instagram pribadinya.

Kini, Carlo Ancelotti harus memutar otak untuk mencari pengganti Karim Benzema di lini depan Real Madrid.

Eden Hazard diprediksi menjadi calon pemain yang akan menggantikan peran Karim Benzema sebagai seorang striker. Pemain Belgia itu bakal berada di lini depan Real Madrid dalam skema false 9 ala Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Ternyata, Ada Faktor Telepon Macron dalam Transfer Gagal Mbappe ke Real Madrid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.