Kompas TV regional berita daerah

Pasca Penangkapan Bupati Mimika, Pengamanan Diperketat

Kompas.tv - 8 September 2022, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pasca penangkapan bupati Mimika, Eltinus Omaleng oleh komisi pemberantasan korupsi di Jayapura, Kapolda Papua minta pengamanan di Timika diperketat.

Bupati Timika, Eltinus Omaleng ditangkap komisi pemberantasan korupsi di Kota Jayapura pada rabu siang.

Eltinus Omaleng ditetapkan tersangka dalam kasus pembangunan gereja kingmi mile 32 Mimika yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 250 miliar bersumber dari APBD pemerintah kabupaten Mimika tahun 2015,2016,2019, dan 2021.

Pasca penangkapan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memerintahkan jajaran Polres untuk siaga mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan dilakukan oleh pendukung maupun simpatisan dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Kapolda menghimbau seluruh masyarakat mimika tetap tenang dan menyerahkan proses hukum berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Saat ini Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sementara ditahan di Mako Brimob Polda Papua dan kemudian diterbangkan ke Jakarta pada rabu malam.                                               



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.