Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Pasmar 3 Komitmen Selamatkan Laut Dari Sampah

Kompas.tv - 8 September 2022, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk menyelamatkan laut dari sampah, TNI Angkatan Laut Pasmar 3, menggelar aksi bersih sampah di kawasan Suprauw Kota Sorong. Kegiatan ini serempak bersama dilaksanakan pada 77 titik di Indonesia.

Tidak hanya di areal pesisir pantai yang menjadi fokus aksi bersih sampah kali ini, melainkan dasar laut juga turut dibersihkan, oleh prajurit TNI Angkatan Laut Pasmar 3. Dengan semangat personil ini menyelam di dasar laut Suprauw Kota Sorong, untuk membersihkan sampah yang menempel pada terumbu karang.

Aksi penyelamatan bawah laut merupakan rangkaian hut TNI Angkatan Laut, sekaligus mengedukasi masyarakat, betapa pentingnya menjaga kawasan pesisir hingga dasar laut dari pencemaran lingkungan.

Kegiatan ini juga turut melibatkan masyarakat Suprauw, yang dengan semangat menggunakan perahu mereka membersihkan sampah di laut, demi menjaga ekosistem bawah laut.

Sampah yang sudah diangkat kemudian dikumpulkan dan selanjutnya akan dipilih, sehingga nantinya dapat bermanfaat. Kegiatan aksi peduli lingkungan ini akan terus digaungkan TNI Angkatan Laut, demi penyelamatan lingkungan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x