Kompas TV advertorial

Beauty Expo 2022 jadi Ajang Unjuk Gigi Industri Kosmetik Indonesia

Kompas.tv - 7 September 2022, 20:59 WIB
beauty-expo-2022-jadi-ajang-unjuk-gigi-industri-kosmetik-indonesia
Indo Beauty Expo tahun 2019 (Sumber: indobeautyexpo.com)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Perkembangan industri kosmetik di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini seiring dengan meningkatnya permintaan dari konsumen.

Tak hanya wanita, para pria kini telah membutuhkan perawatan kulit sehingga hal ini menambah angka konsumen di industri kosmetik.

Berbagai macam produk kosmetik pun mulai bermunculan, mulai dari krim pemutih wajah, hand body lotion, serum, toner, body scrub, lipstick, eyeliner, dan lain sebagainya.

Kosmetik-kosmetik ini memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda-beda tergantung dengan permasalahan pada kulit.

Salah satu permasalahan yang seringkali terjadi adalah kulit yang kusam dan gelap akibat sengatan matahari.

Melansir dari pickybest.id pada 10 Mei 2022, sengatan matahari secara langsung dapat mengakibatkan tubuh memproduksi melanin, hal ini dilakukan tubuh sebagai bentuk perlindungan. Namun, produksi melanin yang berlebihan ini akan memberikan warna kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

Baca Juga: Ribuan Kosmetik Ilegal Disita BPOM

Selain itu, banyak juga permasalahan kulit yang dialami oleh masyarakat Indonesia sehingga memberikan peluang yang besar terhadap industri kosmetik atau skincare.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal I-2020 lalu pertumbuhan industri farmasi, kimia, dan obat tradisional termasuk juga kosmetik mengalami pertumbuhan sebesar 5,59 persen. Kemudian, tahun 2021, industri kosmetika kembali tumbuh sebesar 9,61 persen.

Di samping itu, BPOM juga telah mencatat jumlah kenaikan perusahaan industri kosmetik di Indonesia yakni sebesar 20,6 persen dibandingkan 2021.

Sementara terhitung semenjak tahun lalu, telah terdapat 913 industri kosmetik yang sebelumnya berjumlah 819 industri hingga Juli 2022. Diketahui bahwa peningkatan industri kosmetik tersebut didominasi oleh UKM yakni sebesar 83%.

Melihat potensi yang gemilang ini, Krista Exhibitions kembali menggelar pameran Indo Beauty Expo-K Beauty, Expo Indonesia dan IndoHealthcare & INA Shop Expo 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.