Kompas TV olahraga kompas sport

Ten Hag Ikut Sedih Tuchel Dipecat Chelsea

Kompas.tv - 7 September 2022, 20:16 WIB
ten-hag-ikut-sedih-tuchel-dipecat-chelsea
Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku ikut bersedih Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku ikut bersedih dengan pemecatan Thomas Tuchel oleh Chelsea. 

Pelatih asal Jerman itu dipecat The Blues usai timnya takluk di laga perdana Liga Champions dari Dinamo Zagreb dengan skor 1-0, Selasa (6/9/2022). 

Dengan hasil buruk tersebut, manajemen baru Chelsea yang dipimpin pemilik Todd Boehly memutuskan untuk memecat Tuchel pada hari ini, Rabu (7/9). 

Ten Hag yang sedang mempersiapkan Manchester United guna menghadapi Real Sociedad di laga Liga Europa pun ditanya tentang pemecatan Tuchel. 

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, dia merasa kasihan dengan nasib dari Tuchel. Namun dia tak mau membahas lebih lanjut karena itu urusan Chelsea bukan Manchester United. 

Tapi Ten Hag juga mengakui bahwa pemecatan ini terjadi di awal musim, yang mungkin terasa tidak adil bagi Tuchel. 

"Saya merasa sedih tetapi tidak ada yang bisa saya katakan tentang itu," kata Ten Hag dalam konferensi persnya dikutip dari The Athletic

“Itu Chelsea, bukan Manchester United. Ini masih awal musim, ya, ini agak dini untuk berita seperti itu" pungkasnya. 

Baca Juga: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel!

Adapun Tuchel ditunjuk oleh Chelsea pada Januari 2021 dan memberi dampak langsung dengan memenangkan Liga Champions di musim pertamanya di klub. 

Namun, performa tim London barat itu menurun musim ini, saat mereka duduk di urutan keenam di Liga Premier dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Kekalahan dari Dinamo Zagreb membuat situasi Tuchel semakin terpojok yang kemudian pada akhirnya manajemen Chelsea memutuskan untuk memecatnya. 

Adapun Manchester United bakal melawan Real Sociedad, Kamis (8/9) besok pada komoetisi Liga Europa di Old Trafford.

Pertandingan itu akan menjadi krusial untuk membuktikan apakah Manchester United bisa tampil konsisten setelah mengumpulkan empat kemenangan berturut-turut di Liga Premier Inggris. 

Baca Juga: Graham Potter dan Mauricio Pochettino Didukung Jadi Kandidat Utama Gantikan Thomas Tuchel di Chelsea



Sumber : The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x