Kompas TV regional berita daerah

Anak-Anak Sorong Diajarkan Cintai Buku Bacaan

Kompas.tv - 7 September 2022, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna meningkatkan semangat belajar anak, khususnya membaca, Pinjam Pustaka yang didirikan sekelompok orang di Sorong Papua Barat, mengajak anak usia dini untuk belajar membaca hingga berdongeng.

Didalam ruangan ini tempat berkumpulnya anak-anak usia sekolah, untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan. Tempat yang dinamakan pinjam pustaka menyediakan berbagai jenis buku bacaan. Siapapun boleh membaca buku sepuasnya, seperti yang dilakukan oleh anak-anak ini.

Mereka rela berjalan kaki sejauh 2 kilometer hanya untuk mencari tempat ini. Dimana keseharian para sukarelawan disini membaca dan berdongeng. Bahkan ada sebagian dari anak-anak ini diberikan kesempatan untuk belajar berdongeng.

Sejak didirikan tahun 2021, visi misi tempat ini adalah untuk mengajarkan anak mencintai buku bacaan, dan menciptakan perpustakaan yang nyaman dengan koleksi buku yang beragam.

Meskipun diperhadapkan dengan berbagai tantangan, namun tidak menyurutkan semangat para pengajar di Pinjam Pustaka, mencerdaskan anak-anak bangsa.

Selain membaca dan berdongeng, anak-anak di tempat ini diajarkan untuk menggambar hingga menghasilkan karya seni yang menarik.

Diharapkan tempat ini dapat menjadi ruang untuk pengembang ilmu pengetahuan dan keterampilan anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x