Kompas TV regional berita daerah

Dampak Kenaikan BBM Tarif Angkutan Kapal Cepat Sorong Raja Ampat Naik

Kompas.tv - 7 September 2022, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dampak kenaikan harga BBM juga turut mempengaruhi kenaikan harga tarif angkutan kapal cepat, Sorong Raja Ampat. Kebijakan ini diambil mengingat biaya operasional kapal juga turut mengalami kenaikan.

Dampak dari kenaikan harga BBM kini mulai menyasar hingga ke pariwisata, salah satunya kapal cepat yang biasa digunakan untuk perjalanan Kota Sorong Kabupaten Waisai Raja Ampat, kini mulai mengalami kenaikan hingga mencapai rp 30.000 per penumpang.

Sebelum kenaikan bbm harga tarif angkutan kapal cepat untuk kelas ekonomi hanya Rp 100.000 saja kini naik menjadi rp 130.000, sementara untuk kelas VIP Rp 215.000 kini naik menjadi Rp 250.000. Kebijakan ini sudah berlaku di awal pekan ini.

Salah satu penyedia jasa angkutan kapal cepat, PT Belibis, mengatakan hingga saat ini animo penumpang dengan tarif yang baru tetap normal seperti biasa, dan penyesuaian tarif baru ini akan terus disosialisasikan bagi setiap penumpang.

Sementara itu sejumlah penumpang sempat mengaku kaget dengan kebijakan kenaikan tarif yang baru, mereka berharap agar dapat disampaikan baik ke masyarakat agar tidak membingungkan.

Hingga saat ini PT Belibis penyedia jasa kapal cepat Sorong Waisai Raja Ampat, masih menggunakan 4 unit kapal, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x