Kompas TV olahraga sepak bola

Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel!

Rabu, 7 September 2022 | 16:47 WIB
chelsea-resmi-pecat-thomas-tuchel
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Tuchel murka usai kekalahan timnya dari Arsenal 0-4 di Orlando, Amerika Serikat (AS), Sabtu (23/7/2022) . (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah memecat pelatih Thomas Tuchel usai kekalahan tim asal Kota London itu dari Dinamo Zagreb di laga Liga Champions, Rabu (7/9/2022). 

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," tulis pernyataan resmi The Blues. 

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub."

"Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya di sini."

Selain kekalahan di Liga Champions, hasil kurang maksimal di Premier League juga menjadi salah satu faktor dipecatnya pelatih asal Jerman itu. 

Dengan kepemilikan baru yang telah memimpin selama 100 hari, Todd Boehly menilai bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan. 

"Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih Klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini," lanjut pernyataan Chelsea. 

Baca Juga: Kalah dari Dinamo Zagreb, Tuchel: Padahal di Sesi Latihan, Chelsea Sudah Bagus

"Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan mendatang kami saat Klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru."

"Tidak akan ada komentar lebih lanjut sampai penunjukan pelatih kepala baru dibuat," pungkas Chelsea. 


Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions: Chelsea Keok, Man City, Real Madrid, hingga PSG Kompak Menang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x