Kompas TV regional berita daerah

Imbas Kenaikan Harga BBM, Nelayan Di Kota Gorontalo Tidak Melaut

Rabu, 7 September 2022 | 16:38 WIB

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Nelayan Di Kelurahan Leato Utara, Kota Gorontalo ini terpaksa tidak melaut sejak harga BBM bersubsidi dinaikkan oleh pemerintah pusat pada 3 September lalu.

Nelayan mengaku mulai kesulitan untuk membeli BBM bersubsidi pertalite yang ini saat ini di jual 10 ribu rupiah perliter.

Menurut nelayan, harga pembelian BBM bersubsidi tidak sebanding dengan harga jual ikan hasil tangkapan para nelayan.

Padahal dalam sekali melaut nelayan harus mengeluarkan uang 700 ribu rupiah hingga satu juta rupiah untuk pembelian BBM.

Untuk meminimalisir kerugian, nelayan terpaksa mengurangi stok pembelian BBM bersubsidi dari SPBU.

Nelayan berharap, pemerintah daerah menetapkan satu harga jual ikan di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi, pasalnya jika hasil tangkapan ikan melimpah harga jual mengalami penurunan.

 

#nelayan

#kenaikanbbm

#tidakmelaut

#kotagorontalo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x