Kompas TV regional berita daerah

Lantamal VII Gelar Bakti Sosial di Atas KRI EScolar - 871

Kompas.tv - 7 September 2022, 16:07 WIB
lantamal-vii-gelar-bakti-sosial-di-atas-kri-escolar-871
Anggota TNI sedang mengikuti donor darah dalam rangka bakti sosial menyambut HUT TNI AL ke-77 (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka menyambut HUT ke - 77 TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar bakti sosial kesehatan di atas KRI Escolar - 871, di dermaga Lantamal VII, Bolok, Kupang, NTT, Selasa (6/9).

Bakti Sosial Kesehatan tersebut meliputi, donor darah dan khitan yang diselenggarakan di atas KRI Escolar – 871, bersamaan dengan pelaksanaan pemeriksaan gigi yang berlangsung di RSAL Samuel J. Moeda, Osmok.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono menyampaikan, kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini akan dicatatkan sebagai donor darah, khitanan dan pembersihan plak karang gigi terbanyak pada rekor MURI.

Bersamaan dengan pelaksanaan baksos kesehatan, Danlantamal VII mengikuti vicon bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Yudo Margono. 

“Kegiatan bakti sosial kesehatan di Lantamal VII ini bukan hal baru karena, sering dilaksanakan bakti sosial di wilayah kerja Lantamal VII, baik di kota sampai di daerah. Hal ini untuk membuktikan bahwa TNI AL ada dan berniat baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di bidang kesehatan” ungkap Heribertus Yudho Warsono.

Peserta kegiatan baksos kesehatan berasal dari unsur TNI/POLRI, instansi unsur maritim dan masyarakat umum yang melibatkan tenaga kesehatan dari RSAL Samuel J. Moeda dan PMI Provinsi NTT. Adapun peserta yang ikut donor darah sejumlah 200 orang, khitan 53 orang serta pembersihan plak karang gigi 50 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.