Kompas TV entertainment lifestyle

Butuh Kudapan tapi Sedang Diet? Ini 5 Buah yang Rendah Gula!

Kompas.tv - 7 September 2022, 12:36 WIB
butuh-kudapan-tapi-sedang-diet-ini-5-buah-yang-rendah-gula
Ilustrasi buah (Sumber: baibas)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Salah satu upaya yang dilakukan ketika sedang menjalani program diet adalah membatasi atau mengurangi asupan gula dalam tubuh. Kudapan yang sebelumnya bebas dimakan tanpa mengecek kalori dan kadar gula kini harus ditekan dengan alternatif buah.

Namun, dengan mengganti kudapan dengan buah rupanya juga perlu memerhatikan buah yang dimakan. Pasalnya beberapa jenis buah diketahui memiliki kadar gula tinggi seperti mangga, anggur, dan pisang.

Berikut beberapa pilihan buah rendah gula yang cocok sebagai kudapan dan program diet seperti dikutip dari WebMD dan Healthline.

Baca Juga: Deretan Diet Ekstrem yang Sebaiknya Jangan Dicoba

Buah rendah gula yang cocok untuk diet

Lemon

Perasan lemon yang ditambah segelas air merupakan salah satu buah yang bisa digunakan untuk membantu diet. Memiliki 1 atau 2 gram gula per buahnya, lemon juga bisa membantu menahan nafsu makan.

Alpukat

Buah yang memiliki kadar gula sekitar 1 gram ini bisa menjadi salah satu kudapan yang cocok dimakan saat diet. Alpukat juga memiliki banyak lemak sehat yang diklaim bisa membuat rasa kenyang bertahan lama.

Kiwi

Buah kiwi diketahui memiliki banyak vitamin C dan rendah gula dengan kadar sekitar 6 gram tiap buahnya.

Baca Juga: Ingin Coba Diet OCD? Sistem Jendela Makan Hanya Boleh Makan 8 Jam dalam Sehari!

Pepaya

Setengah dari yang kecil pepaya merupakan salah satu kudapan yang cocok ketika diet. Ukuran tersebut diketahui hanya mengandung 6 gram kadar gula saja. Anda bisa memberikan perasan jeruk nipis untuk menggugah selera.

Stroberi

Secangkir stroberi utuh diketahui hanya memiliki kadar gula sebesar 7 gram saja. Anda bisa menambahkan buah ini sebagai salad.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.